Imunitas Sulteng Bersinergi dengan Pemda dan BTNKT

0
30
Imunitas gelar pertemuan lintas sektor di ruang rapat BTNKT

TNews, SULTENG – Perkumpulan Imunitas Sulawesi Tengah menggelar pertemuan lintas sector, di tuang pertemuan Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (BTNKT) Kabupaten Tojo Una Una, Jumat 14 Oktober 2022. 

Kegiatan tersebut guna meningkatkan penerapan tatakelola di bidang perikanan berskala kecil, serta meningkatkan pendapatan nelayan secara berkelanjutan, singga bisa dijalankan secara kolaboratif bersama sejumlah stakeholder.

Koordinator Perkumpulan Imunitas Provinsi Sulawesi Tengah Afdal Radalemba mengatakan kegiatan itu untuk peningkatan kapasitas penerepan perikanan tatakelola berskala kecil di desa Lembah Nato Kecamatan Togean Kabupaten Tojo Una Una.

“Serta untuk mempertahankan kelestarian ekosistem pesisir, sumber pendapatan nelayan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Afdal berharap program ini dapat dijalankan bersama secara kolaboratif, multi stakeholder yang nantinya akan difokuskan di desa Lembanato Kecamatan Togean.

“Disini harapan kami kehadiran bapak/ibu yang mewakili Instansi massing masing, Pemrintah ,NJO, dan teman teman media nantinya ini akan menjadi langka awal koordinasi dan komunikasi dan kolaborasi bersama untuk merumuskan kegiatan konservasi maupun peningkatan ekonomi di Masyarakat,” jelasnya lagi.

Menurutnya lagi kegiatan Inovasi komunitas ini merupakan Pilot projek. “ini merupkan kegiatan pertama kami dimerin atau di laut,” tambahnya.

Terkait kerjasama dengan BTNKT dan Pemda Tojo Una Una, Afdal menilai sudah mendapat respon baik.

“Mereka mendukung penuh kegiatan yang nantinya akan kita lakukan di lapangan dan kedepan kami tetap membangun komunikasi dengan baik,” jelasnya lagi.

Bahkan kata Afdal, pihak mereka sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Di bulan September kemarin kita lakukan dan mendapatkan respon masyarakat dengan baik. Berdasarkan temuan site kami baik dittrusifishing dan pemasaran hasil tangkapan ikan nelayan yang belum jelas .Kami berharap ini akan berjalan dengan baik dan lancer,” tandasnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.