Kadis Pertanian Touna Terima Kunjungan Dandim 1307 Poso

0
25
Kepala Dinas Pertanian saat menerima kunjungan Dandim 1307 Poso. (Foto Dales)

TNews, TOUNA – Kepala dinas Pertanian kabupaten Tojo Una Una , Mahdi menerima kunjungan Dandim 1307 Poso Letnan Kolonel Infanteri Hasroel yang di dampingi perwira penghubung Kodim 1307 Poso di Tojo Una Una Letnan Kolonel Infanteri Asrar,Jumat 22/7.

Kujungan Dandim 1307 Poso dalam rangka silaturahmi guna untuk menjaga sinergitas antara Pemerintah melalui Dinas Pertanian dan membangun sinergitas dalam melaksanakan program yang nantinya akan dilaksanakan antara TNI dan dinas Pertanian,jelas Kadis pertanian Mahdi.

Menurut Mahdi,kedepan ada kegiatan Optimasi lahan rawa (OPLA) yang nantinya akan dilaksanakan oleh teman teman dari TNI.Hal ini juga yang akan di bicarakan dalam silahturahmi Dandim 1307 Poso,tandasnya.

Kunjungan Dandim 1307,ini juga sekaligus berkoordinasi dengan pelaksanaan kegiatan atau program kedepan.Dimana peran TNI sendiri kata,Mahdi yakni melaksanakan perbaikan dalam segi infrastrukturnya berupa perbaikan irigasi air.Dimana sasarannya adalah lahan lahan kelompok tani untuk budidaya tanaman Padi,tambahnya.

Lanjut Mahdi ,untuk Tojo Una Una kita teralokasi sekitar 250 Hektare yang di laksankan di dua kecamatan yaitu kecamatan Ampana Tete tepatnya di dataran Bulan ,bulan jaya ,mpoa,dan kecamatan Tojo tepatnya wilayah transdi desa Kalemba.Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lahan tidur yang terkendala dengan pengairan.

Jika kedepan terlaksana dengan baik ,dengan sendirinya ada perluasan areal tanam dan nantinya akan mempengaruhi peningkatan pendapatan petani, tandas nya.

“Kita sangat berterima kasih atas kunjungan Dandim 1307 Poso ,sebab dengan adanya sinergi antara Pemerintah dan TNI itu sangat baik,semoga kedepan berjalan lancar dan sukses.Terima kasih atas kunjungan Dandim 1307 Poso dan jajarannya,” tandas Mahdi.

Reporter : Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.