Ketua Tim Vaksinator PKM Ampana Timur Apresiasi Kerjasama Dengan BINDA

0
80
Petugas Vaksinasi saat lakukan vaksin kepada Masyarakat dan Pegawai kantoran

TNews, AMPANA – Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Ampana Timur  Bersama Badan Intelejen Daerah (Binda) Sulteng terus lakukan pencegahan covid 19 melalui kerjasama dengan terus mengelar Vaksinasi ke Masyarakat Tojo Una Una baik dari dosis 1,2 dan 3.Vaksinasi dilakukan di sejumlah titik hingga mengunjungi rumah warga secara dor to dor.

“Kita terus gencarkan pelayanan vaksinasi. Kali ini, serbuan vaksinasi dilaksanakan di lokasi masyarakat dan Kantor Bupati serta kantor pelayanan publik lainnya di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una.Selain di wilayah Ibukota Kabupaten kegiatan juga digencarkan di sejumlah kecamatan seperti di wilayah kecamatan Tojo Barat,” jelas Korwil Bin Kabupaten Touna Haryanto.

Sementara itu, Ketua tim  Vakasinator puskesmas Ampana Timur Hayah Abd Salah,A.Md.Kep mengatakan bahwa untuk termen 4 mereka sudah selesai lakukan dengan kerjasama dengan Binda. “Namun jumlah itu kami satukan dari termen 1 sampai 4,” ujarnya.

Hayah mengatakan untuk wilayah kerja yakni 8 kelurahan dan 4 desa yakni  Kelurahan Uentanaga Uemalingku, Kelurahan Uentanaga Atas, Kelurahan Uentanaga  Bawah, Kelurahan Uentanaga Atas, Kelurahan Muara Toba, Kelurahan Dondo Dan Kelurahan Dondo Barat.

“Sementara untuk Desa yakni  Desa Sumoli,desa Labuan, Desa Patingko dan desa Sabuliratoba,” katanya.

Lanjut Hayah, antusias Masyarakat sangat baik dan sangat merespon. “Ada masyarakat yang datang langsung ke Puskesmas karena ada yang melakukan perjalan dimana persyaratan harus dosis 3 ,Untuk termen 4 kami sudah selesai Jumat kemarin sebab dosisi juga habis jadi belum ada pelayanan,” ujarnya.

Menurut Hayah, pihaknya sangat mengapresiasi kerjasama dengan Binda Sulteng perwakilan Touna,sebab dari mereka data dari Binda sehingga kita turun kerumah warga secara dor to dor. Kemudian di kantor Pemda atas koordinasi Binda sangat baik kerjasamanya.

“Kami berharap kerjasama terus berlanjut untuk di termen selanjutnya kami di kesehatan siap menunggu informasi dari Binda,” tutupnya.

Reporter : Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.