KPU Touna Resmi Lantik 174 Anggota PPS, Ini Pesan Komisioner Sahlan Sabu

0
90
KPU Touna Sulawesi Tengah resmi melantik 174 Anggota PPS Pemilihan umum tahun 2024, yang berlangsung Hotel pink Uentenaga Bawah Selasa (24/01/2024). FOTO : DALES

TNews, TOUNA – Komisi pemilihan Umum (KPU) Tojo Una-una (Touna) Sulawesi Tengah resmi melantik 174 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan umum tahun 2024, yang berlangsung Hotel pink Uentenaga Bawah Selasa (24/01/2024).

Sebanyak 174 Anggota PPS berasal dari 4 (empat) kecamatan yakni kecamatan Ampana Kota, Ampana Tete, Ratulindo,d an Uluubongka.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua KPU Touna, yang diwakili Komisioner divisi Penyelengara KPU Touna Sahlan Sabu, didamping Divisi hukum dan pengawasan KPU Touna Sukarya, serta dihadiri 4 (empat) Ketua Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK).

Pelantikan tersebut merupakan tahap akhir dari seleksi Anggota PPS dan nantinya akan mulai bekerja diwilayahnya dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024.

Usai pengambilan sumpah dan Pendatanganan Fakta integritas, Sahlan Sabu menyampaikan anggota PPS yang telah dilantik diharapkan dapat bekerjasama dengan Pihak KPU Kabupaten Kota dan Panitia Pelaksanaan Kecamatan (PPK) untuk menyelenggarakan  Pemilu di tingkat Kota dan wilayahnya masing-masing .

“Panitia Pemungutan suara Dibentuk oleh KPU kabupaten kota untuk penyelenggraan pemilu di tingkat desa dan kelurahan untuk itu perlu di pahami,” ucap Sahlan

Sahlan Menambahkan, hal yang penting jika dalam penyelenggaraan Pemilu di tingkat desa dan kelurahan menemui masalah, maka Pihak Anggota PPS cepat mengkoordinasikan ke pihak PPK dan KPU Kabupaten Kota sesuai prosedur yang ada, diharapkan kordinasi terbangun dengan prosudur yang ada.

Haparan sahlan Anggota PPS yang sudah resmi dilantik dapat mejalankan tugasnya sesuai fakta integritas non Partisan

“Tolong dijaga visi  Kabupaten Tojo una-una hanya satu yakni  menjadi Penyelenggara yang Mandiri Profesional dan integritas untuk terwujudnya pemilihan bebas, umum, rahasia,j ujur, dan adil,” pungkasnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.