Panitia Pemungutan Suara (PPS) Resmi Lantik Pantarlih Desa Pelawa Baru

0
50
Suasana Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Pelawa Baru oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pelawa Baru. (Foto Istimewa)

TNews, SULTENG –Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pelawa Baru atas nama KPU Kabupateng Parigi Moutong telah melantik Badan Adhoc Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Desa Pelawa Baru yang berjumlah 6 orang yang akan bertugas berdasarkan jumlah TPS di Desa Pelawa Baru sebanyak 6 TPS. Pada Minggu (12/02/2023)

Pelantikan PANTARLIH oleh PPS Pelawa Baru dihadiri oleh Kepala Desa Pelawa Baru, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Pelawa Baru dan juga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam hal ini diwakili oleh Kordiv Teknis dan juga sebagai Korwil Desa Pelawa Baru.

Pelantikan diawali dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Parigi Moutong tentang nama-nama Pantarlih yang ditetapkan dan dilantik kemudian pelantikan dilanjutkan dengan Pembacaan sumpah/Janji yang dibacakan oleh Ketua PPS Pelawa Baru dan di ikuti secara khidmat oleh  Pantarlih yang dilantik. Selanjutnya Pembacaan Pakta Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas lalu yang terakhir pembacaan doa.

Ketua PPS Pelawa Baru Moh Adly Azri meminta kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) yang terpilih agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab di lapangan secara jujur, adil dan cermat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Sebab bagi kami kerja-kerja Pantarlih merupakan ujung tombak pemilihan umum yang akan dilangsungkan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti” ungkap Adly

Selain itu Adly juga menambahkan bahwa Pantarlih sebagai pilar utama dalam menyukseskan Pemilu 2024 dengan melakukan kerja pencocokan dan Penelitian data pemilih yang nantinya akan menggunakan hak pilihnya pada Hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

“Sehingga kami berharap setelah dilantik pada hari ini, Pantarlih Desa Pelawa Baru bisa langsung bekerja secara cepat dan efektif demi suksesnya tahapan pemilu di tahun mendatang” pungkasnya.

Reporter : Alwi Kakoe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.