Polres Buol Beri Penyuluhan Pelayanan Publik Saat Gelar Kopi Binmas di Kecamatan Bokat

0
35
Polres Buol saat Bincang-bincang dengan Masyarakat dalam program Kopi Binmas bertempat dikantor Desa Kantanan, Kecamatan Bokat, Rabu (25/01/23) sekitar pukul 20.00 WITA

TNews, BUOL – Polres Buol kembali gelar Bincang-bincang Masyarakat dalam program Kopi Binmas bertempat dikantor Desa Kantanan, Kecamatan Bokat, Rabu (25/01/23) sekitar pukul 20.00 WITA.

Hadir pada kesempatan kali ini KBO Narkoba Ipda Arizal, SH, Kapolsek Bokat AKP Ayub Lasinong, KBO Intelkam Ipda Revelino, PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Aipda Amiludin Rawang, Kades Kantanan Safar Onu beserta perangkat Desa Kantanan, Ketua LPM Ruslan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita serta Personel yang terlibat dalam Tim yakni Satuan Reskrim, Narkoba, Lantas, Intelkam, Binmas serta Polsek Bokat.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K yang diwakili KBO Narkoba sebagai ketua Tim pada kesempatan ini menyampaikan bahwa program Kopi Binmas merupakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dari Polres Buol berupa bincang-bincang bersama unsur pemerintah Desa serta Warga dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dan juga tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Buol dengan masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Buol khususnya Polsek Bokat.

Adapun yang disampaikan pada kesempatan ini diantaranya terkait fungsi lalulintas berupa pembuatan SIM dan STNK juga menghimbau masyarakat tentang pelaksanaan tilang manual yang dimulai sejak tanggal 23 Januari 2023, fungsi reskrim narkoba masalah penyalahgunaan, pengedaran dan hukuman pidana terkait kasus Narkoba, fungsi Intelkam tentang prosedur pembuatan SKCK.

Setelah penyampaian materi penyuluhan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan mendengarkan keluh kesah masyarakat dan memberikan respon terkait apa yang menjadi masalah di Desa.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat yang hadir mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini dan apabila ada terjadi permasalahan di Desa siap untuk membantu aparat mengatasi situasi Kamtibmas, ini merupakan bentuk silaturahmi agar ada sinergitas antara Polisi dengan masyarakat jika terjadi masalah di desa cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang lebih besar.

“Program Kopi Binmas merupakan program Kapolres Buol untuk membangun mitra Kamtibmas Polri dengan elemen masyarakat yang ada di Desa untuk bekerjasama memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di suatu desa segera dapat diselesaikan” terang Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP.

Reporter : Rahim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.