Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu Pertama Didata Regsosek di Kabupaten Padang Lawas

0
42
Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menjadi subjek awal Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kabupaten Padang Lawas. (Foto : Ridwan)

TNews, PADANG LAWAS – Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menjadi subjek awal Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kabupaten Padang Lawas tahun 2022.

Pendataan awal Regsosek  Plt. Bupati dan keluarga berlangsung di kediaman pribadinya di Ikpos Lingkungan VI Pasar Sibuhuan Selasa, 18 Oktober 2022.

Dengan pendataan awal ini, menandai di mulainya Pendataan Regsosek di Kabupaten Padang Lawas Tahun 2022.

Plt. Bupati menyambut baik kedatangan Tim Regsosek  yang di dampingi langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Padang Lawas Oliver Bobby Simarmata.

Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menjadi subjek awal Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kabupaten Padang Lawas. (Foto : Ridwan)

Dalam pantauan, Pendataan berlangsung selama ± 1 jam. Suasana begitu hangat dan familiar, pendataan diselingi dengan obrolan ringan terkait kegiatan beliau sehari-hari.

Regsosek adalah upaya pemerintah untuk membangun satu data Indonesia melalui pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Usai Plt. Bupati didata, ia menghimbau seluruh masyarakat Padang Lawas untuk menerima petugas Regsosek dengan tangan terbuka pada rentang waktu 15 Oktober – 14 November 2022 dan memberikan jawaban yang sejujur-jujurnya.

“Dengan jawaban yang sejujur jujurnya akan menghasilkan data yang akurat dan berkualitas,” ungkap Bupati.

Data ini nantinya akan menjadi acuan pemerintah dalam membuat program dan kebijakan yang lebih terarah, bukan hanya program jaminan sosial saja.

“Untuk itu saya menghimbau agar seluruh masyarakat mendukung pendataan regsosek padang lawas dan berikan jawaban yang benar sesuai dengan fakta,” tandas Bupati.

Reporter : Ridwan Hasibuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.