Bupati Labusel Hadiri Pelantikan Pengurus IPSM Periode 2021 – 2026

0
102
Bupati Labusel saat menghadiri pelantikan pengurus IPSM periode 2021 - 2026

TNews, LABUSEL – Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimim hadiri pelantikan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Labusel Priode 2021-2026, yang digelar di hotel Grand Suma Kotapinang, (26/09/2022).

Turut Hadir, Wakil Bupati Labusel, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Sekretaris Daerah Labusel Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Drs. Agustina Kaban, M.Si, Plt IPSM Sumut, Ir. Syafrudin Siregar, Sekda, Asisten dan staf ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat, Kapolsek Kotapinang Kompol Bambang Hutabarat S.H M.H, Para Kepala Desa dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati H Edimin mengatakan, terkait Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI di Kabupaten perlu dilakukan revisi, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Dikatakan, Masyarakat penerima manfaat bantuan sosial di kabupaten Labusel ditemukan tidak berdasarkan kriteria masyarakat penerima manfaat.

Menurut Bupati bantuan sosial diberikan kepada masyarakat kategori miskin untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bantuan sosial.

“Kepada sekda kabupaten LabuhanBatu selatan Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP untuk memanggil semua camat melalui pemdes, agar data masyarakat penerima bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai maupun Bantuan Program Keluarga Harapan di lakukan sinkronisasi, saat ini data ini tidak sinkron,” ujar Bupati.

Bupati berharap, seluruh kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan bisa bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat yang baru dilantik.

“IPSM ini harus bekerja dengan baik, silahkan masukkan keluarga anda, jika itu memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai masyarakat penerima bantuan dari kementerian sosial,” tandas Bupati.

Berikut Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Labuhanbatu Selatan Priode 2021-2026 yang dilantik.
• Ketua, Muhammad Hasir
• Sekretaris, Tommy Gunawan, SH
• Bendahara, Arifin Hari Siregar, S.Pd

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.