Diserahkan Gubernur Sumut, Padang Lawas Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

0
104
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Heru P. Nugroho menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) kepada Plt. Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu

TNews, PALAS SUMUT – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Heru P. Nugroho menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) kepada Plt. Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si di Aula Teuku Rizal Nurdin Medan, (03/11/22).

Piagam Penghargaan yang diterima Plt. Bupati Padang Lawas sebagai bentuk apresiasi Kemenkeu atas capaian dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan penilaian yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas telah membuktikan keseriusan dan kerja kerasnya dalam  penyajian Laporan Keuangan dengan raihan WTP  dari BPK 3 tahun berturut turut.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Padang Lawas menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas penghargaan yang diterima.

“Syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT, penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga yang kita diterima pada rentang waktu satu minggu ini.

Terima kasih kepada Kementerian Keuangan RI atas apreasisi ini sebagai wujud nyata kerja keras dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab, ungkapnya.

Tak lupa pula Plt. Bupati menyampaikan apresiasi atas sinergitas DPRD Kabupaten Padang Lawas dan kinerja seluruh jajaran OPD yang telah bekerja keras sehingga raihan ini dapat dicapai.

“Selamat kepada kita semua atas penghargaan ini, Pencapaian prestasi ini sangat membanggakan karena tidak semua daerah bisa sampai pada tahap ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam raihan penghargaan ini, ucap Plt. Bupati.

“Jangan jumawa, penghargaan ini bukan tujuan akhir, walaupun merupakan dambaan dan harapan sebagai wujud nyata kerja keras dan keseriusan pemerintah daerah dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab. Berkarya dan bekerja untuk kesejahteraan rakyat itu yang paling utama.

Jadikan penghargaan ini sebagai pemantik semangat  kita, agar lebih keras berupaya menjalankan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab, imbuhnya.

Saya mengajak seluruh jajaran OPD untuk bersinergi dan berkomitmen dengan sungguh sungguh untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah agar lebih baik lagi kedepannya. Harapannya capaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk mewujudkan pemerintahan yang Good Government dan Clean Government, tuntas Plt. Bupati.

Reporter : Ridwan Hasibuan
Korwil    : Khairul Sipahutar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.