Jadi Irup Hari Santri Nasional, Wabup Labura Katakan Ini

0
17
Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H menghadiri Upacara Peringatan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Santri Naisonal tahun 2022. (Foto : Airul)

TNews, LABURA SUMUT – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H menghadiri Upacara Peringatan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Santri Naisonal tahun 2022, pada hari Sabtu, (22/10), di lapangan SD Al – Washliyah Siranggong Desa Damuli Pekan.

Terlihat Wakil Bupati Labura mengenakan jas dan sarung pada saat mengikuti upacara hari santri itu.

Wakil Bupati juga turut membacakan amanat Menteri Agama RI yakni melalui keputusan Presiden RI Joko Widodo nomor 22 tahun 2015 yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri.

Usai melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan temu temu ramah oleh Wakil Bupati bersama pimpinan pondok pesantren yang ada di Labuhanbatu Utara.

Pada acara temu ramah itu, Pemerintah Kabupaten Labura melalui Bagian Kesra menyerahkan 13 unit kipas angin kepada pimpinan pondok pesantren yang ada di Labuhanbatu Utara.

Wakil Bupati menyampaikan pada acara temu ramah itu ucapan selamat memperingati hari santri nasional kepada seluruh santri yang ada di Labuhanbatu Utara.

Kepala Bagian Kesra pada Sekretariat Labuhanbatu Utara Fazrinsyah putra S.IP., M.I.Kom menyampaikan bahwa pada acara remu tamah dengan pimpinan pondok pesantren itu, Pemkab Labura melalui Bagian Kesra juga menyarahkan  13 kipas kepada 13 pimpinan pondok pesantren yang ada di Labura yang langsung diserahkan Wakil Bupati Labura.

Adapun petugas pada upacara hari santri itu, pemimpin upacara Rio Irwan Munthe Santri Pesatren Taufiqu Rahman, Pembaca UUD Fahmia Alila Santriwati Pesantren Sohibul Arbaa Bukit Dame, Pembaca Ikrar Santri Badruna Fauzam dari PTAC, Paskibra dari Ponpes Islamiyah Gunting Saga.

Turut hadir pada acara itu, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M, kepala Kemenag Labura Agus Priadi, S.Ag, para kepala OPD, tuan guru Air Hitam Drs. H. Tuan Hasan Maksum.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.