Jangan Salah Pilih! Coblos Nomor 4 Kamaruddin, Sosok Pemimpin Amanah

0
117

TNews, SIANTAR – Nagori Birong Ulu Manriah, sebuah nagori yang terletak di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun dengan populasi penduduknya berkisar 1,500 orang sebentar lagi akan menggelar Pilpanag (Pemilihan Kepala Desa,red) yang rencananya akan digelar 15 Maret 2023 mendatang.

Kamaruddin, mantan Pangulu 2 periode yang pernah menjabat ditahun 2005 – 2011 dan kembali menjabat pada tahun 2011 – 2014 menggantikan istrinya yang meninggal pun sepertinya akan tampil kembali meramaikan ajang Pilpanag tersebut.

Ditemui wartawan di kediamannya di Nagori Birong Ulu Manriah Kamaruddin disela kesibukannya yang berprofesi sebagai mantri kesehatan menyatakan kesiapannya dan keinginannya untuk kembali membangun Nagori Birong Ulu Manriah yang pernah dipimpinnya selama 2 periode, Sabtu (04/02/2023).

“Ada banyak hal yang harus kita bangun kedepannya. Dari dulu hidup saya ini memang sudah saya wakafkan untuk masyarakat. Karena tidak pun menjadi Pangulu saya sudah mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat sebagai Mantri kesehatan,” ucap Kamaruddin.

Menurutnya, tidak ada keuntungan pribadi yang ingin ia raih dari pencalonan pangulu tersebut. Semua semata karena memang keinginannya untuk membangun Nagori Birong Ulu Manriah menjadi Desa yang masyarakatnya hidup maju, makmur dan sejahtera.

Dengan programnya mewujudkan pemerintahan yang bersih, membebaskan warga dalam pengurusan KTP, KK Dan Akte Kelahiran, meningkatkan pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur yang merata dan siap menjadi garda terdepan bagi setiap persoalan nagori dan masyarakat Kamaruddin optimis warga dan pendukungnya akan memilihnya kembali.

“Mohon dukungan dan doanya ya, semoga saya bisa terpilih kembali menjadi Pangulu, sama-samalah kita bangun Nagori ini,” ungkapnya.

Rocky Chandra, seorang warga yang menjadi pendukung nomor 4 Calon Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah kepada wartawan juga menyatakan harapannya agar kiranya jagoannya tersebut bisa kembali terpilih.

“Baik kali bapak itu bang, Akhlaqnya mulia, rendah hati dan suka membantu orang. Bapak itu gak jadi pangulu aja kerjaannya nolong orang.  Orang kalau berobat sama dia gak punya uang pun tetap dilayani. Orang nya bangsa gak tegaan,” ucap Rocky.

Hal senada diungkapkan oleh Mahendra yang juga mengagumi sosok Kamaruddin yang terkenal sebagai sosok yang low profile, rendah hati dan berjiwa penolong.

“Saya udah tau kalilah bang, 2 periode bapak itu memimpin Nagori ini gak pernah aneh-aneh dan selalu transparan dalam penggunaan dana desa. Mana mau bapak itu korupsi,  wong jadi mantri aja kalau pasiennya gak ada uang di gratiskan dan malah dikasih uang sama dia,” bebernya.

“Saya yakin dan percaya ditangan pak Kamaruddin desa kami ini akan semakin maju, semua urusan surat menyurat gampang dan yang paling penting penting itu memilih pemimpinkan kita lihat akhlaqnya, betul gak bang?,” tegas mahendra.

Lebih lanjut Mahendra berharap warga Birong Ulu Manriah beramai-ramai semua mencoblos nomor 4 Kamaruddin. “Dialah sosok pemimpin yang sebenarnya, merakyat, jujur dan gak neko-neko,” tutupnya.

Profil Kamaruddin bin Thalab Marzuki :

Nama lengkap        :  Kamaruddin bin Thalab Marzuki
Tempat/tgl lahir     :  Bahilang , 07-03-1950
Alamat                  :  Dusun 2, Nagori Birong Ulu Manriah, Kecamatan Sidamanik,                                                Kabupaten Simalungun
Nama Istri             : – Almarhumah Zumaini Roswaty
– Mariani
Nama Anak            :     – Zulfikar effendi
– Meilinda herawaty
– Yofi Ardiansyah
– Noni gustinawaty
– Ulfa

Pendidikan terakhir : SPK RS Balimbingan
Pengalaman organisasi :
– Pernah mencaleg dari Partai PKPI
– Penasehat Pemuda Pancasila 1959 ranting birong ulu manriah

Pengalaman kerja :
– Petugas kesehatan di Kebun bah birong ulu
– Petugas kesehatan di RS. Sidamanik
– Petugas kesehatan di kebun bah butong
– Petugas kesehatan di RS. Balimbingan
– Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah Periode 2005 – 2011
– Plt.Pangulu Nagori Borong Ulu Manriah Periode 2011 – 2014 (Menggantikan istrinya yang meninggal).

Laporan : FS buulolo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.