Akibat Tersapu Arus Banjir, Rumah warga Dun 5 dan 7 Desa Sidomulyo Asahan Alami Kerusakan

0
18

TNews, ASAHAN – Curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan sungai meluap karena debit air yang banyak hingga mengakibatkan banjir. Pukul 23.30 Wib Air sudah menggenangi pemukiman warga di Desa Sidomulyo Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan Sumatera Utara, ada beberapa Dusun yang kondisinya memprihatinkan sehingga beberapa rumah warga rusak terseret arus banjir, itu dikatakan salah seorang warga desa Sidomulyo, selasa (21/11/2023) .

Berdasarkan dari informasi dari Kepala Desa Sidomulyo Miswati melalui telepon seluler menjelaskan jika banjir mulai menggenangi rumah warga pada pukul 23.30 Wib. Banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya, bahkan sampai sedada orang dewasa. Salah seorang warga yang melapor kepada Miswati mengatakan dusun yang parah akibat banjir ini meliputi Dusun 5 Banuhase dan Dusun 7 Sipul pul.

Masih keterangan Kades mengatakan bahwa akibat arus banjir beberapa rumah mengalami kerusakan parah, walaupun kondisi sekarang air telah surut namun warga tetap waspada kemungkinan banjir datang lagi, ucap Miswati.

” Saya melalui perangkat desa sudah mengevakuasi warga, dan pada jam 2 . 00 dini hari tadi kita sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada 80 KK yang terdampak banjir untuk makan sementara. Banjir yang datang tiba tiba di tengah malam tersebut membuat warga tidak ada persiapan, saya udah perintahkan kaur saya untuk mendata rumah warga yang terkena banjir serta kerusakan yang di timbulkan”, ucap Miswati.

Misno warga Dusun 7 Sipul pul berharap agar kondisi yang dialami mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Asahan, mengingat banjir kali telah meninggalkan kerusakan tempat tinggalnya dan beberapa rumah warga. , hitungan tahun 2023 warga sudah mengalami banjir lebih dari tiga kali.

Kepada Pemkab Asahan dalam hal ini Bupati Asahan warga berharap mengambil langkah cepat dan tepat untuk mencari solusi untuk mengatasi permasalah banjir agar di kemudian hari tidak lebih parah lagi.

Reporter : HD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.