BNNK Kabupaten Asahan Paparkan Kerja Selama Satu Tahun

0
34
BNNK Kabupaten Asahan mengadakan pres release akhir tahun 2022 serta pencapaian kerja selama satu tahun 2022, Kamis (29/12/2022) sekira pukul 14.00 wib di ruang Aula kantor BNNK Asahan, Sumatera Utara. FOTO : HADI

TNews, ASAHAN –  BNNK Kabupaten Asahan mengadakan pres release akhir tahun 2022 serta pencapaian kerja selama satu tahun 2022, Kamis (29/12/2022) sekira pukul 14.00 wib di ruang Aula kantor BNNK Asahan, Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wawan Kurniawan Kasubag BNNK, Lutfi Ramadhan penyidik, Yudi Purwarna Kasi Rehap dan Rindu Penyulu Narkoba.

Dari keterangan Wawan KUR kasubag yang mewakili kepala BNNK Kabupaten Asahan Komjen Pol Dr Petrus reinhard golose, BNNK Kabupaten Asahan terus meningkatkan upaya berbagai bidang percepatan atau akselerasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peyalagunaan dan peredaran narkotika (P4GN) tanpa kenal lelah, pantang menyerah.

Lanjut Wawan strategi ini meliputi bidang pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi.melalui strategi tersebut BNNk Asahan telah banyak melakukan pencapaian dan dampaknya dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya Wawan menerangkan, pencapaian strategi yang di laksanakan BNNK Kabupaten Asahan dalam pemberantasan penyalagunaan Narkotika pada bidang pencegahan dari target indeks ketahan diri remaja dengan dari target 51 pencapaian 53.24 indeks, ketahan keluarga terhadap peyalagunaan keluarga dengan target 78.68 capaian 82.85 indeks.

“Pada Bidang pemberdayaan masyarakat BNNK kabupaten Asahan berupaya meningkatkan ketangapsiagan masyarakat terhadap ancaman penyalagunaan dan peredaran gelap Narkotika.pada tahun 2022 pemerintah kabupaten Asahan bersama BNNK Asahan melaksanakan program peran serta masyarakat melalui tes urine (deteksi dini) sebanyak 34 kali dengan jumpa 1210 orang,” ujarnya.

Selain itu BNNK kabupaten Asahan menggarap program pemberdayaan alternatif kepada masyarakat di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai melalui bimbingan tehknis life skill pembuatan kerupuk ikan.

Sementara itu di bidang Rehabilitasi BNNK Kabupaten Asahan target meningkat upayah pemulihan pencandu Narkotika.

“Sepanjang tahun 2022 sebanyak 127 penyalah guna narkotika telah menjalani rehabilitasi yang terdiri dari rawat jalan 99 orang dan rawat inap 28 orang,” katanya.

Selanjutnya Wawan juga mengatakan keberhasilan dan prestasi dalam penanggulangan masalah Narkotika tidak dapat diraih tanpa sinergi yang kuat antara BNNK Kabupaten Asahan dan pemerintah daerah kabupaten Asahan.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.