Bupati Asahan Hadiri Perayaan Natal Oikumene

0
34

TNews, KABUPATEN ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc di dampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, beserta Kapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208/AS, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Perwakilan Kemenag Asahan dan para OPD Kabupaten Asahan Mengikuti Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan di Gedung Serba Guna (GOR) Kabupaten Asahan, Selasa (27/12/2022).

Polman Simarmata selaku Ketua Panitia Natal menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Bupati Asahan dan Forkopimda Kabupaten Asahan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati, yang telah dapat hadir untuk ikut bersama masyarakat kristiani di Kabupaten Asahan untuk merayakan Natal Oikumene,” ujarnya.

Senada, Ketua Bamag Asahan Pdt. Yatos Bugroho, STh juga sampaikan ucapan terimakasih dan berbesar hati sebab perayaan Natal di tahun ini adalah ibadah Natal dapat dirayakan dengan lebih semarak, setelah  beberapa tahun sebelumnya di batasi karena adanya Covid-19.

Selanjutnya Kemanag Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Marintan Simanjuntak.

Ia berharap agar perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani yang merayakannya.

“Semoga ini dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk membangun daerah dan bangsa tercinta menuju masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” katanya.

Di kesempatan yang sama Bupati Asahan H. Surya  menyampaikan bahwa rasa saling percaya dan harmoni antar kelompok dan golongan masyarakat, merupakan faktor yang sangat penting untuk menciptakan suasana kehidupan yang aman, tentram dan damai.

“Kita menyadari, bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk. Bangsa yang memiliki keragaman agama, suku, etnis, daerah asal, serta bahasa dan budaya lokal. Mari kita membangun kebersamaan, saling menghormati serta saling menghargai perbedaan masing-masing,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan bahwa setiap umat beragama di Negeri ini tentu berkeinginan untuk membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

“Selanjutnya setiap umat beragama pasti pula berkeinginan untuk menciptakan persatuan keadilan dan kesejahteraan. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal itu, adalah dengan meningkatkan pembangunan dan kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Menutup pidatonya Bupati  berharap melalui perayaan natal Oikumene ini, saudara-saudara umat Kristiani mampu memperbaharui semangat pengharapan di hati masing-masing, merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda.

“Mudah-mudahan Perayaan Natal Tahun ini benar-benar dapat membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan khususnya bagi umat kristiani serta membawa kebaikan pula bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan,” pungkas Bupati.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.