Bupati Asahan Minta Dukungan Masyarakat Capai Target PIN Polio

0
36
Bupati Asahan saat menghadiri sub PIN Polio di Desa Meranti Kecamatan Meranti pada hari kedua pelaksanaan sub PIN polio, Rabu (15/2/2023).

IKNews, ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan berusaha semaksimal mungkin mencapai target sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 95 Persen kepada bayi dan balita usia 0 hingga 59 bulan.

Dalam pencapaian target ini, Pemerintah Kabupaten Asahan berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Asahan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Asahan dalam mencapai target sub PIN Polio”, harap Bupati Asahan saat menghadiri sub PIN Polio di Desa Meranti Kecamatan Meranti pada hari kedua pelaksanaan sub PIN polio, Rabu (15/2/2023).

Dalam kesempatannya Bupati, Surya mengatakan, di hari kedua pelaksanaan sub PIN Polio ini, Pemerintah Kabupaten Asahan telah mencapai 20 % lebih bayi dan balita yang telah diberikan Imunisasi Polio.

“Kita berharap, target yang ingin dicapai dapat terpenuhi dan anak-anak kita terhindar dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian”, ujarnya.

Lebih lanjut Surya mengungkapkan, dalam pencanangan sub PIN Polio, Pemerintah Kabupaten Asahan dibantu dengan TNI-Polri.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengapresiasi setinggi-tinggi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya.

“Karena dengan 2 tetes Imunisasi Polio, kita dapat menghindarkan anak kita dari penyakit polio”, sebut Surya.

Selain menyampaikan tentang sub PIN polio, Suyra juga menyebut tentang bahayanya stunting bagi generasi muda Kabupaten Asahan, yang berpotensi memperlambat perkembangan otak. Dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

“Untuk itu, kepada Kepala Desa/Lurah dan Camat se-Kabupaten Asahan diharapkan rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya tentang bahaya stunting,” beber Surya.

Mari kita saling bergandengan tangan dalam pencanangan sub pin polio dan pencegahan stunting di Kabupaten Asahan, agar generasi muda yang kita miliki terhindar dari bahaya penyakit tersebut. “Wujudkan Indonesia Emas  dengan genarasi yang berkualitas”, pungkas Surya.

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.