Dua Orang Geng Motor dan Enam Unit Sepeda Motor Diamankan Tim Gabungan Skla Besar Polres Asahan

0
265

TNews, ASAHAN – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Asahan melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar TNI, POLRI dan Pemkab Secara Serentak di Wilayah Hukum Polres Asahan, Sabtu malam (13/05/2023).

Kegiatan Patroli Gabungan skala besar TNI – POLRI Secara Serentak tersebut dipimpin oleh Pamenwas KSB Dalprogar Bag Ren Polres Asahan AKP Wakino serta Pawas KBO Sat Natkoba Polres Asahan Iptu Doli Suryanto Silaban, S.H dan Padal Kanit I Sat Reskrim Polres Asahan Ipda Bambang Wahyudi Dengan Perosnel Polres Asahan 40 Personil Kodim 0208/AS : 4 Personil, Sub Denpom I /1-4 KIS 2 Personil, dan Satpol-PP 4 Personil.

Dengan Patroli Gabungan Skala Besar TNI, POLRI dan Pemkab kendaraan yang digunakan 1 Unit Mobil Patroli R4 Sat Samapta, 1 Unit Mobil Patwal R4 Sat Lantas, 1 Unit Mobil Dinas R6 Truk Dalmas Polres, 1 Unit Mobil Mini Bus R4 Bag Log, dan 1 Unit Mobil Dinas R4 Satpol-pp.

Sebelum Patroli Gabungan Skala Besar dilaksanakan kegiatan apel gabungan pengecekan Personil dan pemberian APP tentang cara bertindak Personil dilapangan dipimpin oleh Pamenwas KSB Dalprogar Bag Ren Polres Asahan AKP Wakino.

Personil Gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan Patroli Gabungan skala besar TNI – POLRI dan Pemkab Asahan bergerak melaksanakan Patroli pada lokasi yang dianggap rawan sebagai tempat Geng Motor, yaitu Jalan Cokroaminoto depan Gedung Perpustakaan, Jalan Protokol Simpang PT. Seed Garden Desa Subur Kecamatan Air Joman, Jalan Pabrik Benang, dan Seputaran inti Kota Kisaran.

Dalam kegiatan Patroli tersebut telah diamankan 2 orang yang diduga geng motor dari Group yang bernama Sparta dan 6 unit sepeda motor , dan saat ini 2 pemuda bernama Yosi Manik (19) warga Jalan Jalak Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur, dan Panangean Yosef Sipayung (19) Jalan Bangau Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan (Sparta) sudah diamankan di Polres Asahan untuk dilakukan pemeriksaan.

“ Kegiatan ini adalah instruksi langsung dari Bapak Kapolri, untuk melaksanakan Patroli Skala Besar bersama teman-teman Personil TNI, POLRI dan Pemkab Asahan “ Tutur AKP Wakino.

Sebelum pelaksanaan Patroli personil gabungan TNI-Polri kami apelkan di Mapolres Asahan guna menerima arahan mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran kegiatan patroli yang kita gelar malam ini.

Lanjut, AKP Wakino menjelaskan “ dalam pelaksanaan Patroli Skala Besar ini kami telah tekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak boleh melakukan tindakan menyimpang yang dapat menciderai institusi yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri,”katanya.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.