Etnis Tabagsel Tampilkan Perdana Di Pertunjukkan Seni Dan Budaya

0
30

 

TNews, ASAHAN – Tarian naposo nauli bulung dan
Tarian bujing bujing panyabungan jadi pembuka Pagelaran Seni Budaya Daerah yang sangat apik dipelihatkan , Pertunjukan Seni dan Budaya Etnis Tabagsel ini dihadiri Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Sekda Kabupaten Asahan , para Undangan serta Masyarakat Kabupaten Asahan, Acara bertempat Di Jalan Taufan Gama Kisaran, Minggu (23/07/2023) malam.

H Nauli Parlaungan Siregar Yang dipercayakan menjadi Ketua Panitia PSBD dan juga Ketua Etnis Tabagsel dalam kata sambutannya mengatakan Etnis Tabagsel dipercayakan menjadi panitia, tidak ada intervensi etnis tabagsel jadi urutan pertama penampil, ini semua dilakukan dengan pencabutan nomor,

Lebih lanjut Nauli parlaungan Siregar SH mengatakan dengan digelarnya PSBD ini mari bersama kita lestarikan budaya bangsa kita ini sehingga generasi muda kita tidak melupakan warisan kekayaan budaya, ucapnya.

Sekda Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution yang di nobatkan sebagai hatobangon (yang dituakan) mengajak untuk bersama jaga kesatuan dan persatuan, berbeda itu indah dan lebih indah lagi kita bersatu dalam NKRI. ” Kepada anak anak kami naposo nauli bulung tetap pupuk dan kembangkan Seni budaya agar bisa menjadi lebih baik lagi. Saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pagelaran Etnis Tabagsel pada malam hari ini, ucapnya.

Bupati Asahan H Surya Bsc pada sambutannya mengucapkan terima Kasih kepada panitia, Bupati berpesan agar lestarikan Seni dan budaya dan tanamkan kepada generasi muda kita, malam ini giliran Etnis Tabagsel, semoga acara sukses, tunjukkan Seni dan budaya yang memepererat persatuan dan kesatuan, sehingga tercermin misi kabupaten yang kita cintai ini yaitu masarakat Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter, tutup Bupati Asahan.

Acara berlanjut dengan menampilkan drama dubbing yang mengangkat kisah Sampuraga, kisah legenda dari tanah Mandailing.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.