Gunakan Mobil Dinas, Oknum ASN di Kabupaten Asahan Kedapatan Nyolong Kambing

0
59
Ilustrasi pencuri kambing

TNews, ASAHAN SUMUT – Seorang oknum ASN yang bertugas dikelurahan Siumbut Baru kecamatan Kisaran Timur berinisial TAA alias Andi Sule alias Cekot (42), merupakan warga jalan Patimura lingkungan II kelurahan Siumbut Baru kecamatan Kota Kisaran Barat Asahan, diduga melakukan pencurian ternak kambing.

Diketahui, oknum ASN tersebut juga baru selesai menjalani hukuman dalam perkara narkotika. Kali ini ia tersandung kasus pencurian hewan ternak kambing milik warga Siumbut Baru Kisaran Timur, Jum’at (18/11/2022)

Camat Kisaran Timur Ahmad Syaiful Pasaribu saat dikonfirmasi terkait salah satu pegawai kelurahan Siumbut Baru, membenarkan adanya kejadian pencurian kambing di wilayah Siumbut Baru milik korban Mardiana (47) warga jalan Pakis gang Keluarga lingkungan I kelurahan Siumbut Baru Kisaran Timur.

Camat Kisaran Timur Ahmad Syaiful Pasaribu

“Pelaku merupakan seorang Aparatur Sipil Negara, yang seharusnya juga turut menjaga ketentraman dan pelayan masyarakat bukan membuat keresahan di tengah masyarakat,” ujar Camat.

Camat mengungkapkan, dalam menjalankan aksi pencurian tersebut oknum ASN itu menggunakan kendaraan dinas berplat merah yang sering digunakan oleh petugas pengutip PBB di kelurahan Siumbut baru.

Lebih lanjut Camat juga mengatakan menurut informasi yang pelaku, pernah menjalani hukuman dalam perkara pidana.

“Kami juga telah membuat laporan ke Sekdakab Asahan serta bupati Asahan, serta kami juga akan meminta keterangan kepada lurah setempat berkaitan dengan pelaku yang menggunakan asset negara berupa kendaraan bergerak tersebut yang bukan kewenangannya,” pungkasnya.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.