Kapolsek Kota Kisaran Sambangi Warga yang Terkena Musibah Angin Kencang

0
20
Rumah warga di Lingkungan III Jalan Tomat. Foto : HUMAS

TNews, ASAHAN – Hujan deras disertai angin kencang pada Senin (08/05/2023) dinihari mengakibatkan satu rumah warga di Lingkungan III Jalan Tomat Kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Roboh tertimpa pohon sawit.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik rumah bernama Nuraidah (58) hanya mengalami kerugian lebih kurang 7 juta.

Pasca bencana alam tersebut, sore harinya Kapolsek Kota Kisaran Polres Asahan Iptu Parlaungan Pane beserta anggota langsung mendatangi rumah korban yang rusak akibat tertimpa pohon sawit.

Iptu Parlaungan Pane menyampaikan rasa empati dan keprihatinan atas apa yang menimpa kepada ibu Nuraidah yang rumahnya rusak akibat bencana angin kencang.

Dia berpesan agar ibu Nuraidah sabar dalam menghadapi cobaan. Kemudian kepada para tetangga dan warga sekitar hendaknya selalu kompak dalam membantu meringankan beban, baik dengan bantuan materi seikhlasnya ataupun tenaga.

Selanjutnya menyikapi musim hujan saat ini, bahkan kadang juga disertai oleh angin kencang, Iptu Parlaungan Pane menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu waspada untuk antisipasi bencana alam yang bisa saja terjadi.

“Kita sampaikan imbauan kepada warga, terutama di wilayah yang rawan bencana untuk selalu hati-hati dan siap siaga bila terjadi bencana,” pesannya.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.