Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan Sampai Saat Ini Belum Salurkan Uang Bantuan Kepada 61 Siswa

0
17
SDN 010069 Punggulan, Kecamatan Air Joman. Foto : Hadi

TNews, ASAHAN – Dengan berbagai alasan, Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan sampai saat ini belum juga menyalurkan uang bantuan sebesar Rp 450 ribu per siswa kepada 61 siswa penerima.

Padahal berdasarkan informasi dari narasumber yang identitasnya minta dirahasiakan menjelaskan bahwa uang bantuan untuk 61 siswa di UPTD SDN 010069 Punggulan tersebut telah cair sejak beberapa waktu lalu.

“Kenapa sampai saat ini uang bantuan sebesar Rp 450 ribu per siswa yang seharusnya akan disalurkan kepada 61 siswa di sekolah tersebut belum juga disalurkan oleh Kepala Sekolahnya ya. Padahal uang bantuan tersebut sudah lama cair,” ungkap mereka dengan nada heran.

Mereka berharap kepada pemerintah Kabupaten Asahan melalui pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan agar segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan tersebut.

“Beri tindakan tegas jika terbukti, karena Kepala UPTD SDN 010069 itu disinyalir sama sekali tidak amanah untuk menyalurkan uang bantuan kepada 61 siswanya tersebut,” harap mereka.

Sementara, Kepala UPTD SDN 010069 Punggulan, Asni S.Pd membenarkan jika uang bantuan sebesar Rp 450 ribu per siswa tersebut sampai saat ini belum disalurkan kepada 61 siswanya.

“Memang benar tuh bang jika uang bantuan tersebut sampai saat ini belum saya salurkan, hal itu dikarenakan uang bantuan tersebut saya pakai untuk kepentingan sekolah dulu,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/3).

Setelah dana BOS UPTD SDN 010069 Punggulan cair, lanjut Asni, uang bantuan tersebut akan langsung diberikan / disalurkan kepada 61 siswa penerimanya.

“Sebenarnya itu ya bang, uang bantuan tersebut berasal dari voucher oknum Dewan,” terangnya.

Asni selaku kepala UPTD SDN 010069 Punggulan tersebut dinilai sempat mengarahkan wartawan media ini untuk menjumpai beberapa oknum jurnalis / wartawan yang dikenalnya tersebut.

“Abang kenal dengan teman-teman saya ini apa tidak (sembari menunjukkan beberapa fhoto di hp), kalau kenal, silahkan saja abang untuk menjumpai dirinya, karena permasalahan ini sudah saya serahkan pada mereka,” tegasnya.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.