Kinerja Sekwan dan Kabag Umum DPRD Asahan Dipertanyakan, Disinyalir Tidak Peduli Terhadap Keberadaan Sejumlah Asset

0
91

TNews, ASAHAN-Profesional dan kinerja Sekretaris DPRD Asahan (Sekwan) beserta Kabag Umum DPRD Asahan dipertanyakan oleh sejumlah kalangan yang berada di Kabupaten Asahan.

Pasalnya, Sekwan dan Kabag Umum DPRD Asahan disinyalir melakukan pembiaran dan terkesan tidak peduli terhadap beberapa asset di rumah dinas Ketua DPRD Asahan.

“Kok bisa asset yang sebelumnya berada di rumah dinas Ketua DPRD Asahan seperti dua set kursi Jepara dan meja kantor bisa berpindah tempat ke kantor DPC Gerindra Kabupaten Asahan,” jelas Hadi Darmawan didampingi beberapa rekan aktivis lainnya dengan nada heran, Rabu (15/3).

Berdasarkan informasi yang diterima, lanjut mereka, sejumlah aset tersebut telah berpindah tempat ke lokasi tersebut sejak tahun 2022 lalu.

“Sejumlah aset tersebut sebelumnya dibeli dengan menggunakan APBD Kabupaten Asahan, kok enak kali ya sejumlah aset tersebut bisa berpindah tempat ke lokasi tersebut selama beberapa tahun dan kenapa prosesnya bisa bebas kali seperti itu,’ ungkap mereka dengan nada heran.

Mereka menilai bahwa berpindahnya sejumlah aset tersebut ke lokasi yang tidak semestinya tersebut dinilai telah mencederai hati masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan.

“Perlu diketahui, sejumlah aset itu dibeli untuk fasilitas di rumah dinas Ketua DPRD Asahan, bukan untuk fasilitas di kantor DPC Gerindra Kabupaten Asahan,” tegas mereka.

Mereka berharap kepada Bupati Asahan segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Sekwan DPRD Asahan bersama Kabag Umum DPRD Asahan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Asahan, Syahrul Tambunan mengaku akan melakukan koordinasi dahulu dengan Kabag Umum DPRD Asahan terkait adanya persoalan tersebut.

“Terkait persoalan itu, saya akan tanya Kabag Umum,” jelas Syahrul saat dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui via aplikasi WhatsApp.

Dirinya kembali menjelaskan jika Kabag Umum DPRD Asahan belum bisa untuk dihubungi.

“Kabag Umum belum bisa dihubungi. Seingat saya, tahun lalu ada memang ketua minjam kursi untuk acara ulang tahun tahun partai. Untuk pastinya sudah pulang sejak dipinjam dan sekarang disimpan dimana Kabag yang tau,” jelas Sekwan DPRD Asahan.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.