Kodim 0208/AS Bersama Polsuska Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Rel Kereta Api

0
53
Pelaku Pencurian rel kereta api. Foto : Hadi

TNews, ASAHAN – Tim gabungan Babinsa Kodim 0208/AS bersama Polsuska Kisaran, berhasil menangkap pelaku Pencurian rel kereta api di Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat pagi (24/2/2023). Kali ini, terdapat setidaknya 50 batang rel kereta yang diangkut menggunakan truk colt diesel plat BB 8248 RA.

Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Franki Susanto S.E menjelaskan dari kejadian tersebut diamankan Suprianto, yang diduga pelaku.

“Iya Babinsa Kodim 0208 Asahan bersama Polsuska ada mengamankan tersangka pencurian rel kereta api tadi malam. Tempat kejadian perkara di Sentang,” ujar Dandim Asahan.

Lanjutnya, dari pengamanan yang dilakukan diamankan satu buah truk colt diesel yang membawa 50 batang rel kereta api yang sudah dipotong-potong.

“Jadi 50 batang ini diperkirakan beratnya delapan ton, atau 8 ribu kilogram dengan total Rp 400 juta,” ujarnya.

Ujarnya, saat ini terduga pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Mapolres Asahan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Kata Dandim rel kereta api ini memang rawan untuk di maling oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. “Sehingga, kami menurunkan bantuan Babinsa untuk mendampingi Polsuska dalam pengamanan,” pungkasnya.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.