MTQ Kelurahan Sentang ke XIII Dibuka Sekcam Kistim

0
11
Sekretaris Camat Kota Kisaran Timur, Sumarmo SE didampingi Lurah Sentang, Rosnah SE secara resmi membuka pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) dan Lasqi tingkat Kelurahan Sentang di halaman Musholla Al-falah Jalan Kelapa Link V, Rabu (18/1/2023). FOTO : HADI

TNews, ASAHAN – Sekretaris Camat Kota Kisaran Timur, Sumarmo SE didampingi Lurah Sentang, Rosnah SE secara resmi membuka pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) dan Lasqi tingkat Kelurahan Sentang di halaman Musholla Al-falah Jalan Kelapa Link V, Rabu (18/1/2023).

Sumarmo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia, Kepling, BKM, Masyarakat dan Donatur yang telah membantu terlaksananya acara ini. Tanpa bantuan saudara saudari, tidak mungkin kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih yang sama juga diucapkan kepada ratusan peserta yang telah mengikuti kegiatan ini.

Sumarmo menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu syiar islam dan kesenian islam yang mampu menangkal dari berbagai perbuatan yang negatif seperti narkoba, asusila, fornografi, pencurian, tawuran dan kejahatan lainnya.

Sumarmo menyampaikan kegiatan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Internasional. Kegiatan ini juga selaras dengan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Sumarmo menyampaikan kepada para Dewan Hakim agar melakukan tugasnya secara profesional. Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan semoga kita mendapatkan qori dan qoriah yang berprestasi untuk mewakili di tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Peserta yang mengikuti MTQ sebanyak 115 orang dan Lasqi sebanyak 10 orang.

Sebelum pembukaan, ratusan masyarakat dan pelajar mengikuti pawai ta’aruf melintasi Jalan Kelapa – Jalan Sawo – Jalan Jeruk – Jalan Markisa – Jalan Jahe dan kembali ke lokasi. Terlihat warga sekitar sangat antusias menunggu melintasnya iring iringan peserta pawai ta’aruf yang dimeriahkan Drum Band dari MTs Raudhatul Hasanah Sentang.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Sekcam Kistim, Lurah Sentang, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepling, BKM, panitia, peserta dan ratusan masyarakat.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.