Pekerjaan Peningkatan Tata Guna Irigasi Mulai Rampung, Petani Ucapkan Terima Kasih

0
87
Ketua dan sekretaris P3A. Foto : Hadi

TNews, ASAHAN – Pekerjaan Peningkatan Tata Guna Irigasi sepanjang 250 meter di Dusun 11 Desa Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan Mulai Rampung . Pekerjaan swakelola yang di tangani oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Paus ini sesuai dengan tengat waktu .

Paino dan Jamaluddin Ketua dan sekretaris P3A Dan 11 Desa Rawang Lama selasa 30 Mei 2023 mengatakan pekerjaan Saluran tersier ini kita mulai sekitar 3 minggu yang lalu dan akan kita selesaikan sebelum masa tengat waktu yang di tetapkan
” Kita P3A yang berjumlah 13 orang dan kami semua petani dari Dusun 11 ini dengan swakelola mengerjakan proyek ini dengan diawasi oleh Tim Pendamping Masyarakat (TPM) akan mengerjakan saluran tersier ini dengan sebaik baiknya dan akan sesuai dengan masa waktu yang di tetapkan, ” ucap Paino.

Di tempat yang sama Ismail Ginting TPM BWSS II mengatakan adapun tujuan di bangun saluran tersier ini agar di musim kemarau kebutuhan air terpenuhi untuk persawahan, dan apabila musim penghujan membantu mengurai debit air yang menggenangi sawah, dengan cara menyalurkan air ke sungai. ” Kami akan terus mengawasi pekerjaan saluran tersier ini untuk benar benar berfungsi seperti yang diharapkan” ucapnya.

Jailani afandi 39 tahun salah satu masyarakat Dan 11 Desa Rawang Lama berterima kasih atas terealisasinya saluran tersier ini, apalagi sawah saya yang seluar 0,5 hektar kalau lagi musim hujan akan banjir, dan sebaliknya kalau musim kemarau akan kekurangan air, ucapnya.

Lanjut Jailani bahwasanya permohonan untuk dibangunnya saluran tersier ini sudah dari 6 tahun yang lalu, dan syukur baru tahun ini terlaksana, sekali lagi saya dan masyarakat petani Desa Rawang Lama mengucapkan Terima kasih.

Reporter : Hadi/Mg

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.