Pelaku UMKM di Lapangan Adi Pradana Apresiasi Kapolres Asahan.

0
100
Kapolres Asahan selaku pembina GMPSBD yg telah mendukung penuh kegiatan pembinaan generasi muda. Foto: HD

TNews, ASAHAN – Semarak Kreasi Generasi Muda Peduli Seni Budaya Daerah (GMPSBD) Asahan mendapat nilai positif dan apresiasi penuh dari sejumlah masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).”Rabu (3/1/2024)

kegiatan GMPSBD Asahan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak 2018 kegiatan tersebut sempat terhenti karena wabah covid 19. pada tahun 2022 baru mulai dilaksanakan lagi hingga sekarang.

kegiatan tersebut sebagai wadah ajang pembinaan dan pencapaian prestasi dibidang seni budaya yg dilakukan generasi muda Asahan kegiatan itu pernah menciptakan penari daerah yang menjuarai pada festival Tari serampang 12 senusantara di Anjungan sumatera Utara TMII Jakarta.

Kapolres Asahan selaku pembina GMPSBD yg telah mendukung penuh kegiatan pembinaan generasi muda dibidang seni budaya tersebut serius menempah bakat pemuda Asahan menuju kancah nasional dimasa mendatang.

Saat ini GMPSBD digelar di Lapangan Adi Pradana Polres Asahan dengan pertunjukan seni budaya dan diramaikan dengan bazar kuliner UMKM rangkaian kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh artis lokal Asahan bahkan artis lulusan dangdut Academy dan KDI. sekaligus menyambut tahun baru 2024.

ditengah sisi kegiatan itu warnai dengan
festival tari Gubang tari kreasi festival hijab hunt fashion show yang diikuti oleh peserta dari luar kota kisaran, seperti medan tebing dan batubara.

Masyarakat Asahan saat ini berbondong bondong untuk menyaksikan pertunjukan gebyar pesta rakyat tersebut. Warga merasa senang dengan adanya kegiatan yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun.

Dikatakan Iwa Risfa Lubis selaku panitia kegiatan Saat ini pihaknya tengah mencoba komunikasi dengan Forum Komunikasi Lembaga Adat (Forkala) Kab. Asahan terkait agenda kegiatan pentas seni yang akan di adakan tahun ini.”Terangnya.

Sementara itu sejumlah pelaku UMKM mengungkap apresiasinya kepada Kapolres Asahan AKBP Rocky Marpaung.

Apresiasi itu di cetuskan Kaharudin penjual Mie Aceh, Terimakasih pak Kapolres Asahan AKBP Rocky Marpaung karena telah mengijinkan serta mendukung kegiatan gebyar pesta rakyat ini.
selama kegiatan berjalan ekonomi kami jadi meningkat biasanya warung saya tidak begitu ramai ketika ada ipen seperti ini saya coba membuka usaha disini Alhamdulillah roda perekonomian kami jadi stabil sehingga kebutuhan keluarga kami bisa terpenuhi. Apresiasi full untuk bapak Kapolres Asahan, kami bangga punya Kapolres Asahan seperti pak Rocky.”Kata Kahar.

ditempat yang sama salah satu pengunjung menyampaikan rasa kebahagiaannya atas GMPSBD yang digelar.

Nawi (22) kami senang sekali dengan kegiatan yang diselenggarakan sebab sejak tahun 2019-2021 kami dikekang akibat wabah covid 19. Saat ini kami baru bisa menyaksikan hiburan serta pameran seperti di Parasamya ini.

Reporter : HD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.