Wakil Bupati Ikuti Musyda Muhammadiyah XIII dan Aisyiyah Asahan

0
32

TNews, ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidim Siregar, S. Sos, M. Si mengikuti rangkain kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) XIII Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan di Pekan Jum’at Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Sabtu (24/06/2023). Turut hadir Anggota DPR RI Fraksi PAN Nasril Bahar, Anggoto DPRD Provsu Yahdi Kohir Harahap, mewakili Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Camat Silau Laut, Kades Lubuk Palas, Ketua PW Muhamaddiyah Sumut beserta rombongan, Ketua PW Aisyiyah Sumut, Ketua PDM Asahan beserta pengurus, Ketua Aisyiyah Asahan beserta pengurus, organisasi otonom Muhammadiyah Asahan dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya Ketua PD Muhammadiyah Drs. M. Akhyar, MA mengatakan, Musyda Muhammadiyah Asahan yang dilaksanakan di Desa Lubuk Palas, bertujuan untuk mengenang bahwa Desa Lubuk Palas pernah menjadi tuan rumah pelaksanakan Musyda ke 6 pada Tahun 1985. Selain itu, Desa Lubuk Palas juga pernah terpilih sebagai Penyelenggaran Pekan Penerangan Pedesaan Tingkat Nasional pada Tahun 1990 yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jendral H.Soedharmono SH (1988-1993) dan terakhir PD Muhammadiyah Asahan menginginkan agar pelaksanaan musyawarah tidak hanya terpusat semata di ibu kota Kabupaten, sehingga mendorong Cabang dan Ranting diluar kota untuk berlomba dalam kebaikan (Fastabiqul Khoirot) sambil berbenah diri. Karenanya diharapkan , untuk masa yang akan datang, cabang dan ranting untuk dapat mempersiapkan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyda.

Selanjutnya Akhyar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Asahan yang dalam hal ini diwakilikan oleh Wakil Bupati Asahan yang telah bersedia menghadiri acara pembukaan Musyda Muhammadiyah Asahan ke XIII dan telah bersinerji dengan PD Muhammadiyah Asahan, bahkan dengan kebijakan beliau berdua banyak memberikan bantuan baik moril dan materil di berbagai efen kegiatan Muhammadiyah Asahan. “Kiranya sinerjisitas ini dapat tetap berlangsung dimasa mendatang”, ungkapnya.

Dikesempatan ini Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan XIII Tahun 2023. “Musyawarah ini sebagai ajang silaturahim, bertukar pikiran dan pandangan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Asahan sehingga mampu membawa perubahan-perubahan untuk kemaslahatan umat Kabupaten Asahan. Apapun yang menjadi pilar-pilar, Visi dan Misi Muhammadiyah dan Aisyiyah akan senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan”, ungkapnya.

Selain itu Wakil mengatakan, Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Asahan kali ini diharapkan akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Organisasi Muhammadiyah secara prima sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Asahan. “Musyda ini harus terlaksana guna menghasilkan program kerja ke depan dan bersama Pemerintah Daerah dapat menyelesaikan masalah penyakit sosial masyarakat. Semoga hasil Musyda ini, terpilih Ketua yang dapat meningkatkan dan menetapkan kualitas keberadaan Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan secara prima dan menyusun rencana kegiatan untuk 5 Tahun kedepan serta memberikan kiprah nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Asahan, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religuis, Cerdas dan Berkarakter.

Terakhir Wakil berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat memberikan pemikiran Islam yang maju, meningkatkan kegiatan dibidang dakwah, pendidikan, pembinaan sosial kemasyarakatan, dan membantu pertumbuhan ekonomi kerakyatan. “sesuai dengan tema musyawarah Muhammadiyah XIII dan Aisyiyah Asahan Tahun 2023 yaitu memajukan Asahan dan mecerahkan Sumatera Utaraā€¯, tutupnya

Sementara PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr. Hasyimsyah Nasution, MA berpesan kepada seluruh anggota perserikatan Muhammadiyah, untuk bergembira dalam ber Muhammadiyah. “Karena, apabila kita bergembira dalam ber Muhammadiyah, maka kita dapat mensukseskan apa yang menjadi cita-cita dari Muhamadiyah itu sendiri. Untuk itu mari kita bangun Muhammadiyah dengan bergembira”, ajaknya.

Hasyimsyah Nasution juga mengatakan, terkait Musyda hari ini diharapkan, dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Selain itu diharapkan, Musyda ini dapat memilih pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di Muhammadiyah Asahan.

Diakhir kegiatan Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Ketua PW Aisyiyah Sumut, Ketua PD Muhammadiyah Asahan memberikan cinderamata kepada Wakil Bupati Asahan dan tamu undangan lainnya dan dilanjutkan dengan pengumuman lucky draw.

Reporter : Hadi Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.