Begini Tanggapan Tokoh Soal Penetapan Kapolres Baru Labusel

0
229
AKBP H Catur Sungkowo

TNews, LABUSEL – AKBP H Catur Sungkowo resmi menjabat sebagai Kapolres Labuhanbatu Selatan perdana. Hal itu ditetapkan dalam Surat Kapolri Nomor ST/2777/XII. Kep/2022 tanggal 23 Tahun 2022.

Diangkatnya Catur sebagai Kapolres Labuhanbatu selatan pun disambut baik oleh kalangan masyarakat baik tokoh masyaraka5, tokoh agama, tokoh politik dan para tokoh pemekaran Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Salah satu tokoh masyarkat kabupaten Labuhanbatu Selatan Viktor Sibarani mengatakan setelah 14  tahun Labuhanbatu Selatan menjadi Kabupaten setelah pemekaran dari Labuhanbatu induk sesuai Undang-Undangan Nomor 22 Tahun 2008 menetapkan Kotapinang menjadi ibu kota Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang meliputi lima kecamatan diantaranya Kecamatan Torgamba, Kecamatan Sungai Kanan, Kecamatan Silangkitang, Kecamatan Kamoung Rakyat dan Kecamaran Kotapinang.

“Jadi setelah 14 tahun lebih baru terwujud ada Kapolres hal ini harus kita apresiasi hasil perjuangan pak Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti dan pak Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak,” ungkapnya.

Viktor Sibarani juga turut mengucapkan terima  kasih dan selamat kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang saat ini mendapatkan jabatan sebagai Kapolres di Kabupaten Belitar Jawa Timur

“Kita sebagai warga Labuhanbatu selatan mengucapkan terimakasih dan selamat jalan. Kita berharap agar karir beliau semangkin baik dan cepat naik pangkat hal ini tetap menjadi sejarah bagi pak AKBP Anhar Arlia Rangkuti,” sambungnya.

Senada dengan Viktor, salah satu tokoh pemekaran Labuhanbatu Selatan Muhammad Yunus juga turut mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP Catur Sungkowo dan berharap agar Kapolres kabupaten LabuhanBatu selatan baru ini dapat mengembankan tugas yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Semoga penegakan hukum di Labuhan Batu selatan dapat berjalan semaksimal mungkin. Kita berharap Labusel tetap kindusif kapolres juga dapat memberantas narkoba demi masa depan anak bangsa pungkas,” pungkasnya.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.