Bupati dan Ketua DPRD Labusel Tinjau Lokasi Banjir Kiriman di Desa Aek Batu

0
32
Bupati dan Ketua DPRD Labusel Tinjau Lokasi Banjir Kiriman di Desa Aek Batu. (Foto : Airul)

TNews, LABUSEL – Setelah meresmikan kelenteng Hok Tek Bio Cikampak Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Edimin beserta rombongan OPD di dampingi ketua DPRD Labusel Syahdian Purba SH (Fraksi Gerindra) tinjau lokasi banjir kiriman di Dusun kandang Motor dan Dusun Cinta Makmur Desa Aek Batu kecamatan Torgamba Labusel Selasa (11/10/2022).

Ketua DPRD Lasbusel Syahdian Purba SH menyampaikan kepada bupati, ada 4 dusun di desa Aek batu ini rawan banjir kiriman, ke 3 dusun yang mendapat banjir kiriman yaitu dusun Wonosari, dusun kandang motor, dan dusun Asahan simpang IV.

“Adapun asal air dari ptpn3 kebun Sei beruhur dan dusun Cinta Makmur asal air datang dari Cikampak pekan akibat telah di perbaiki drainase jalinsum Cikampak,” jelas ketua DPRD.

Masih kata Syahdian Purba banjir kiriman terjadi saat musim penghujan dan ke 3 dusun ini bagai lautan dan menghantam rumah warga.

“Harapan kita ptpn3 kebun Sei beruhur bersama Pemkab Labusel duduk bersama mencari solusi penanggulangan akibat banjir kiriman dari kebun ptpn3 kebun Sei beruhur,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Labusel H Edimin mengatakan Pemkab akan panggil top management Dlab -2 dan manager ptpn3 kebun Sei beruhur dan membicarakan masalah banjir kiriman.

“Kebun ptpn3 Sei beruhur dan kepada warga kita harap mau bersinergi dengan Pemkab untuk menanggulangi banjir kiriman ini dan kita juga sudah siapkan dana tak terduga mengantisipasi bencana alam,” kata Bupati.

Turut serta meninjau wakil bupati kabupaten LabuhanBatu selatan Ahmad Padli Tanjung S.Ag sekretaris Kabupaten labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP asisten 1 dan 2 staf ahli bupati, camat Torgamba kabupaten LabuhanBatu selatan serta Pj kades Aek batu beserta para kadus dan di dampingi ketua DPRD kabupaten Labuhan batu Selatan Syahdian Purba SH.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.