Bupati Edimin Hadiri Peresmian Mapolres Labusel

0
42

TNews, LABUSEL – Mapolres Labuhanbatu Selatan resmi beroperasi sebagai upaya pemeliharaan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Peresmian Mapolres Labuhanbatu Selatan diawali dengan digelarnya upacara dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, senin (12/12/22).

Kapolda dalam arahannya mengatakan Segera konsolidasikan dan tata pelaksanaan tugas Polres Labuhanbatu Selatan guna menjaga wilayah yang memiliki luas 3.596 km2.

“Posisi Kabupaten Labuhanbatu Selatan berada di bagian selatan wilayah Provinsi Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, yang menjadi hal penting untuk diwaspadai karena merupakan pintu gerbang masuk ke wilayah Provinsi Sumut,” kata Kapolda.

Kapolda berharap dengan berdirinya Polres Labuhanbatu Selatan, dapat membuat wilayah Labuhanbatu Selatan aman dan Kondusif. Bangun komunikasi dan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada,termasuk Stake Holder terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Laksanakan tugas dengan sepenuh hati,dilandasi keikhlasan untuk terus berbuat baik, dengan cara kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas sehingga dapat mewujudkan Polri yang presisi,” ucap Kapolda.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin mengucapkan terima kasih kepada Kapolda yang telah meresmikan Polres Labuhanbatu Selatan.

“Terima kasih juga kepada seluruh Opd yang telah berjuang demi berdirinya Polres Labuhanbatu Selatan. Terima kasih kepada Bapak Kapolres Labuhanbatu juga yang sudah bersusah payah membantu mendirikan Polres Labuhanbatu Selatan,” ucap Edimin.

Usai peresmian Polres Labuhanbatu acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian bantuan kepada kaum dhuafa, penyandang disabilitas, dan pengurus gereja.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Waka Polda Sumut Dadang Hartanto, Kabid Humas Polda, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP.M, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, unsur Forkopimda Labuhanbatu Raya, Ketua DPRD Labuhanbatu, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, insan pers, dan masyarakat lainnya

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.