Bupati Labusel, H. Edimin Serahkan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Rentan

0
38

TotabuanNews, Labusel – Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin meyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan dan santunan Jaminan Kematian (JKM). Senin (19/06/2023).

Pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan pada 2023 telah melindungi 7.200 tenaga kerja kedalam program jaminan sosial ketenagakerjaan yang iurannya dibayarkan melalui APBD tahun 2023. Bupati juga berkomitmen akan melanjutkan program ini di tahun-tahun berikutnya, untuk di tahun 2024 direncanakan ditingkatkan menjadi 10.000 orang.

Bupati H. Edimin juga berharap kedepannya dengan terlindunginya pekerja rentan kedalam program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat meringankan beban bagi tenaga kerja dan keluarga.

Foto : Penyerahan BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan oleh Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin.

Pemerintah kabupaten Labuhanbatu Selatan juga berterima kasih kepada BPJS ketenagakerjaan Karen telah memberikan pelayanan dan membayarkan santunan/klaim kepada masyarakat pekerja rentan di kabupaten Labuhanbatu Selatan pada tahun 2023.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin kepada ahli waris Sunar dengan besaran santunan sebesar Rp. 42.000.000.

“Penyerahan santunan jaminan kematian pada hari ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat di berbagai sektor,” ungkap Bupati saat memberikan arahan.

“Dengan adanya santunan jaminan kematian ini semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” harapnya. RED

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.