Dekranasda Labusel Gelar Pelatihan Kewirausahaan

0
132

TNews, LABUSEL SUMUT – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara gelar pelatihan kewirausahaan pembuatan batik cap daerah di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Hadundung, kecamatan Kotapinang, Rabu (9/11/2022).

Pada kegiatan ini, Dekranasda sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan kerajinan diharapakan dapat menciptakan wirausahawan yang memiliki produk unggulan serta dapat diproduksi, sehingga bisa memulihkan sektor ekonomi kreatif.

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya Pemerintah Kabupaten labuhan batu Selatan dan selaras dengan apa yang diinginkan Bupati kabupaten LabuhanBatu selatan H. Edimin membantu meningkatkan UMKM sehingga dapat memulihkan ekonomi.

Ketua Dekranasda Labuhanbatu selatan, Ny. Hj. Darni Hatna H.Edimin dalam kata sambutannya mengingatkan kepada peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan pembuatan batik.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM serta Perdagangan, Drs. Junjung Harahap meminta intruktur pelatih pembuatan batik agar maksimal melatih peserta dan pada akhir acara nanti mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah memberikan kata sambutan, Ketua Dekranasda LabuhanBatu selatan meninjau alat dan bahan pembuatan batik serta mencoba membuat batik cap.

Pelatihan kewirausahaan pembuatan batik cap daerah ini akan berlangsung selama 7 hari mulai dari tanggal 9-15 November.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.