Mengenal Sosok Kapolsek Silangkitang, AKP Sutrisno Yang Murah Senyum Dan Dekat Dengan Masyarakat

0
80

TotabuanNews, Labusel – Pada dasarnya seorang polisi adalah pelayan masyarakat untuk menegakkan ketertiban dan keamanan umum di mana pun ia berada.

Tugas seperti ini yang di lakoni Kapolsek Silangkitang, AKP Sutrisno selalu dekat dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas baik dari segi pelayanan maupun mengedukasi masyarakat.

Apalagi kalau sedang mengenakan seragam polisi maka kewajiban resminya itu menjadi kongkret di tengah masyarakat: masyarakat berhak menuntut ketertiban dan ketenteraman padanya.

Ketika berada di tengah masyarakat, polisi tetaplah polisi tanpa memandang kedudukan dan pangkatnya dan selalu menjalin silahturahmi dengan elemen masyarakat tanpa ada perbedaan.

Bagi AKP Sutrisno, seorang pimpinan wilayah tak berbeda dengan seorang petugas polisi di lapangan, hanya kewajiban dan tanggung jawabnya yang lebih besar.

Maka dari itu, AKP Sutrisno tak pernah merasa malu saat turun tangan dalam melaksanakan tugas di lapangan bersama personel yang berada di Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara.

Beliau merupakan sosok Polisi bersahaja yang dikenal akrab dengan semua kalangan, jauh dari sifat sombong apalagi sangar, beliau menjabat sebagai Kapolsek Silangkitang sejak Desember 2022.

AKP Sutrisno dikenal sebagai sosok polisi yang dekat dengan masyarakat, apa saja persoalan yang terjadi maupun informasi yang di terima selalu cepat merespon.

Sebagai seorang polisi yang memiliki jabatan sebagai Kapolsek Silangkitang, dirinya berkomitmen untuk melaksanakan hal-hal yang mendasar sesuai falsafah hidup sebagai anggota Polri yang tertuang dalam Tri Brata dan Catur Prasetya, Polri sebagai sosok pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, penegak hukum dan sebagai pemelihara kamtibmas.

Untuk pendekatan terhadap masyarakat, banyak cara yang di lakukan terutama menjalankan tugas sebagai seorang polisi dengan menerapkan keprofesionalan dalam bidang tugasnya, sehingga masyarakat selalu mencintai Polri.

Memasuki satu tahun berjalan memimpin Polsek Silangkitang, masyarakat Silangkitang berharap kepada Polres Labuhanbatu Selatan khususnya Bapak Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak untuk tetap mempertahankan AKP Sutrisno sebagai Kapolsek Silangkitang minimal satu tahun lagi, beginilah bentuk respon dan kedekatan masyarakat untuk menginginkan AKP Sutrisno tetap pimpin Polsek Silangkitang.

Selama bertugas di wilayah hukum Polsek Silangkitang, AKP Sutrisno banyak memberikan respon positif dalam menjalankan kegiatan di tengah masyarakat, baik soal pemuda, membantu masyarakat yang terkena musibah, berikan bantuan kepada warga kurang mampu termasuk kegiatan sosial lainnya.

Dalam bincang-bincang dengan masyarakat pada hari Sabtu 28/10/2023 di BSTO cafe, Kapolsek yang ramah dan murah senyum ini mengatakan, “Saya berasal dari masyarakat biasa, hari ini mendapat amanah menjadi Kapolsek di Silangkitang. Jadi saya harus tetap dekat dan berjalan bersama masyarakat. Hidup ini simpel, intinya tetap berbuat baik maka hasilnya akan baik juga”.

Beliau juga menyampaikan dalam beberapa kedepan akan dilaksanakannya Pemilu, harapannya agar pelaksanaan Pemilu terlaksana dengan damai. “Saya berharap dalam menyongsong pemilu 2024 agar kita semua dapat melaksanakannya dengan cinta kasih dan kebersamaan sehingga terlaksana Pemilu Damai 2024”. Ucapnya, Silangkitang 28/10/2023.

Di kesempatan sama, Sofyan warga Silangkitang yang berada di acara bincang-bincang tersebut juga mengakui kekagumannya kepada sosok Kapolsek AKP Sutrisno. “Pak Kapolsek ini orangnya ramah dan baik, cocok untuk tetap memimpin Polsek Silangkitang biar Silangkitang ini jadi lebih baik lagi. Pokoknya, dua jempollah untuk Pak Kapolsek”. Ucap pengusaha pengangkutan PT. Lamsayang rute Silangkitang – Pekanbaru ini.

Semoga kedepan dibawah komando AKP Sutrisno, Polsek Silangkitang menjadi garda terdepan dalam mengayomi dan masyarakat Silangkitang. Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.