Pemda Labusel Gelar Sosialisasi dan Pelaksanaan Pemeriksaan IVA Test

0
26
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar sosialisasi dan pelaksanaan pemeriksaan Iva Test

TNews, LABUSEL SUMUT –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar sosialisasi dan pelaksanaan pemeriksaan Iva Test di Kecamatan Kampung Rakyat.

Acara sosialisasi dilaksankan di Aula Kantor Camat Kampung Rakyat kabupaten Labuhanbatu selatan, Desa Tanjung Medan, Selasa (01/11/2022).

Dengan dilaksanakannya kegiatan itu, dapat mencegah terjadinya kangker serviks pada ibu-ibu. Perlu diketahui, kangker serviks merupakan kangker yang tumbuh pada sel-sel rahim.

Kanker serviks ini berpotensi menjadi penyebab kematian apabila tidak dideteksi sejak dini, maka perlu dilakukannya pelaksanaan dan pemeriksaan Iva Test.

Denga dilaksanakan kegiatan IVA test ini kami mengedukasi para ibu dan diharapkan ibu ibu nantinya dapat lebih waspada serta dapat mencegah resiko terjadinya kanker serviks.

IVA Test merupakan salah satu cara untuk deteksi dini penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim. Tes IVA diketahui tidak sakit dan dinilai efektif mendeteksi kanker serviks terutama ibu ibu usia produktif.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.