Pemkab Labusel Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

0
127

TNews, LABUSEL – Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2022 bertempat di Lapangan Conventions Hall Grandsuma Blok Songo, Selasa (20/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati H. Edimin mengatakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional merupakan momentum penting untuk terus memelihara, menanamkan, menumbuh-kembangkan dan merevitalisasi nilai kesetiakawanan sosial yang telah terpatri dalam diri bangsa Indonesia dan menjadi bagian dari budaya kita untuk diimplementasikan dan didayagunakan dalam menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, ketertinggalan atau keterpencilan, keterlantaran, ketunaan sosial, kecacatan dan korban akibat benca serta masalah sosial lainnya.

“Pelaksanaan kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun  ini diharapkan mampu menjadi perekat keberagaman serta menggugah empati semua untuk mengatasi kesejangan sosial melalui aksi nyata demi kebaikan bersama,sehingga menjadi suatu kekuatan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi sumber motivasi untuk hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati H. Edimin juga mengatakan dengan makin kuatnya kesadaran akan perbedaan, keragaman dan toleransi, kita telah memiliki modal sosial yang kuat untuk lebih peduli dan rela berbagi dalam semangat kesetiakawanan sosial, sebagaimana ditandai oleh rangkaian kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahuni ini berupa bakti sosial, apresiasi terhadap potensi dan sumber kesejahteraan sosial berprestasi, penyerahan bantuan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial, serta berbagai kegaiatan lainnya yang pada hakikatnya menunjukkan komitmen untuk mengatasi keberagaman dan kesejangan sosial melalui tindakan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kiranya komitmen ini tidak berhenti hanya sebagai gebyar sesaat dalam momentum hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, melainkan terus terperlihara dalam jangka panjang, sehingga kita senantiasa berempati terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial dan tergerak untuk mencari solusi guna mengeliminasi masalah kesenjangan sosial dan tumbuh kuat sebagai bangsa yang tangguh, unggul dan berdaya saing tinggi,” tegas Bupati.

Bupati berharap Hari Kesetiakawanan Sosial untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya kesetiakawanan sosial dalam membangun tatanan sosial yang sejahtera, berkualitas dan saling membantu sama lain.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.