Polres Dan Pemkab Labusel Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

0
387
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 Di Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan

TNews,Labusel-Menjelang persiapan Hari Raya Idul Fitri 2023 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Polres Labuhanbatu Selatan bersama Pemkab Labuhanbatu Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 di lapangan Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, senin (17/04/2023). yang dipimpin oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin

Operasi ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi warna biru oleh Bupati H. Edimin saat apel gelar pasukan.

Dalam membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Bupati H. Edimin menjelaskan, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk mengoptimalkan pengamanan melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama 14 hari yang akan berlangsung mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 mendatang. Fokus pengamanan adalah masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara.

Personel pengamanan yang tergabung dalam operasi ini melibatkan TNI/POLRI dan instansi terkait yaitu Polisi Satuan Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, dan instansi lainnya. Fokus pengamanan adalah masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Terlebih lagi Kemenhub RI memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta orang pada tahun 2022, menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat 44,8%,” tambahnya.

Diketahui, Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.