PWI Labuhanbatu Adakan Seminar Jurnalistik

0
37
PWI Kabupaten Labuhanbatu mengadakan kegiatan seminar sehari jurnalistik, berlangsung di Hotel Permata Land, Rantauprapat, Kamis (02/03/2023) diikuti 70 jurnalis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu

TNews, Labuhanbatu – Persatun Indonesia (PWI) Kabupaten Labuhanbatu mengadakan kegiatan seminar sehari jurnalistik, berlangsung di Hotel Permata Land, Rantauprapat, Kamis (02/03/2023) diikuti 70 jurnalis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua PWI Labuhanbatu, Rony Afrizal mengatakan, kegiatan seminar sehari ini hasil kerjasama pihaknya dengan Asian Agri, berharap para peserta yang mengikuti seminar ini dapat memanfaatkan untuk meningkatkan profesionalisme pers.

“Terima kasih atas kepedulian Asian Agri, yang telah mendukung seminar jurnalistik ini. Perusahaan berharap peserta bisa memanfaatkan seminar pers ini untuk semakin meningkatkan profesionalisme rekan-rekan pers daerah, terkhusus insan pers Labuhanbatu,” ujarnya.

Roni menyebut, pelaksanaan seminar merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Selain seminar, PWI Labuhanbatu juga akan mengadakan kegiatan jalan sehat pada tanggal 12 Maret 2023 mendatang.

“Hadiah utama lucky draw jalan sehat nanti adalah sepeda motor. Hal itu berkat dukungan penuh dari bapak Bupati Labuhanbatu” ungkap Rony.

Kegiatan utama yang akan dilaksanakan yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tanggal 15 sampai dengan 17 Maret 2023. Pada kesempatan itu, Roni mengapresiasi Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, yang sangat mendukung pelaksanaan UKW di Labuhanbatu.

“Saya mengapresiasi Bapak Bupati Labuhanbatu yang sangat mendukung pelaksanaan UKW. Beliau mendukung karena menginginkan wartawan di Labuhanbatu profesional,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, diwakili Asisten III Setdakab Zaid Harahap mengatakan bahwa pers merupakan pilar pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu. Kritik dan masukan dari pers sangat penting untuk mengingatkan ada yang kurang dan harus diperbaiki serta memberikan apresiasi atas apa yang telah berhasil dilakukan.

Karena itu, wartawan di Labuhanbatu diharapkan dapat bekerja secara profesional dengan memberikan informasi yang benar dan terkini serta dalam menjalankan tugas dan fungsi sosial kontrol dilakukan secara berimbang agar tidak merugikan sebelah pihak.

“Kepada seluruh wartawan, kami harapkan saling bekerjasama dan kolaborasi dalam memberikan informasi yang riil dan up to date serta bekerja secara profesional sesuai fungsi kontrol sosial pemerintahan dengan berita berimbang agar tidak merugikan sebelah pihak,” pintanya.

Adapun seminar sehari kali ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan praktisi pers Sumatera Utara (Sumut), yakni Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi ( DKP) Sumatera Utara, Drs. Muhammad Syahrir, M.I.kom dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut Sugiatmo, Sag, MA serta dipandu moderator Wakil Ketua Bidang Media Siber PWI Sumut Austin Tumengkol.

Reporter : Ora Krishna Lubis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.