Syekh Anas Jaber Isi Peringatan Isra’ Mi’raj Di Kecamatan Silangkitang

0
70
Foto Syekh Anas Jamber Mengisi Peringatan Isra' Mi'raj

TNews, Labusel – Syekh Anas Jaber Isi ceramah pada peringatan Isra’Mi’raj 1443 H/ 2023 M di masjid Baiturrahman Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Minggu 5 Maret 2023.

Terlihat ribuan masyarakat Kecamatan Silangkitang berasal dari berbagai desa dan dusun se- Kecamatan Silangkitang bahkan dari luar kecamatan Silangkitang antusias mengikuti peringatan hari besar Islam tersebut.

Suasana Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Baiturrahman Silangkitang

Kajian diawali dengan pertunjukan seni qasidah para remaja santriwan dan santriwati ponpes Aliful Ikhwan SAA Silangkitang, dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori terbaik Labuhanbatu Selatan Said Al- Bukhori.

Dalam tausiyahnya Syekh Anas Jaber mengisahkan betapa hebatnya perjalanan dan perjuangan dakwah Nabi Muhammad Rasulullah Saw. Serta perjalanan Rasulullah menjemput shalat dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga ke Sidratul Muntaha.

Disitu Syekh Anas Jaber juga memberikan pandangan terkait puasa, haji hingga pentingnya shalat. yang mana menurut Syekh Anas setiap mukminin tidak diperbolehkan meninggalkan shalat dalam kondisi apapun juga, baik itu dalam keadaan sakit maupun perang.

Acara yang dirangkum dengan pengumpulan donasi bantuan untuk warga Palestina tersebut di hadiri para pimpinan Forkopimcam Silangkitang, pemerintahan desa Aek Goti dan para tamu undangan.

Reporter : Rahmad Yazis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.