Wabup Labusel Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

0
53
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022

TNews, LABUSEL SUMUT  – Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan  menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dilapangan Kantor Bupati, Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang, jumat (28/10/2022).

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Turut hadir, FORKOPIMDA, Para asisten dan Staf ahli, Pimpinan OPD, Kakankemenag, Ketua TP-PKK Labuhanbatu Selatan Ny. Hj Darni Hatna Saima Edimin, ASN dan PPDPK, Ormas/OKP dan para undangan lainnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 mengusung tema Bersatu Bangun Bangsa

Menyampaikan Pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Wakil Bupati mengatakan, Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana kita menyikapi berbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerak-pergerakannya telah menghantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa, papar Wabup mengutip teks pidato Kemenpora RI,” ujarnya.

Dikatakan, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting  membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Wabup mengajak, melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda, bermula dari titik Nol Ibu Kota Nusantara.

“kami mengajak seluruh eleman bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa,” ujar Wabup.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.