Bupati Labura Tinjau Lokasi Banjir di Kelurahan Aek Kanopan

0
97
Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Aek Kanopan

TNews, LABURA SUMUT – Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kamis (3/11).

Di dampingi Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, bersama Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, dan Kepala BPBD Abdi Yoso, dan Kadis Kesehatan dr. Jannah, Bupati melihat langsung kondisi banjir di sekitaran jalan Bakaran Batu Aek Kanopan, jalan Kamaluddin Munthe (Belakang SPBU), belakang pertokoan Andiga Motor, dan Jalan Suka Rendah.

Ada peristiwa yang menyentuh hati yang di lakukan Hendriyanto, ia membujuk sekaligus mengangkat seorang warga Aek Kanopan dengan kursi agar mau di evakuasi ke daerah yang lebih tinggi karena debit air semakin naik dan memasuki rumah warga.

“Ibu kita evakuasi ya ke lokasi yang lebih tinggi, saat ini hujan sudah turun di atas, kemungkinan air akan semakin naik,” bujuk Bupati.

Selain itu, Bupati juga turut mengevakuasi seorang ibu bersama bayi yang baru lahir untuk di pindahkan ke lokasi lain.

Sembari memberikan roti kepada korban banjir, Bupati Hendriyanto juga menyusuri gang dan memastikan bahwa tidak ada lagi warga yang terjebak di dalam rumah khususnya lansia, ibu hamil, dan orang sakit.

Diketahui banjir melanda sejumlah kawasan di Kelurahan Aek Kanopan, dan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Labuhanbatu Utara. Sedikitnya ribuan rumah penduduk terkena dampak banjir yang datang dari hulu sungai sejak rabu malam.

Terlihat petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) (Labura) dan di bantu warga setempat dan TNI guna membantu proses evakuasi warga, sedangkan banjir yang terparah terlihat di Kampung tarutung dan suka rendah Kecamatan Kualuh Hulu.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.