Asisten III: ” Tingkatkan restribusi daerah dan pajak daerah”

0
29

TNews.com, Labuhanbatu- APBD Kabupaten Labuhan Batu Tahun Anggaran 2023 saat ini sudah memasuki Akhir triwulan IV. Capaian realisasi Pendapatan daerah baru mencapai 66,04% dari target yang ditetapkan. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten 3 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, S. Sos., MM. saat menjadi Pembina Apel Gabungan Pegawai Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Halaman Kantor BKPP Labuhanbatu, Senin (04/12/2023).

Zaid menjelaskan berdasarkan Realisasi Pendapatan Daerah tersebut , kondisi Realisasi Pendapatan masih jauh dari yang seharusnya terutama dari komponen pendapatan asli daerah tentu hal ini akan mempengaruhi kemampuan daerah dalam mengelola belanja daerah sampai dengan akhir Tahun anggaran 2023.

“Untuk itu dimintakan kepada seluruh OPD Pengelola pendapatan daerah terutama pengelola Pendapatan Asli Daerah baik Pajak daerah maupun retribusi daerah supaya lebih energik dalam meningkatkan capaian realisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sesuai dengan target yang telah ditetapkan sehingga belanja daerah juga dapat direalisasikan sebagaimana mestinya”, ucapnya.

Teks foto: para peserta apel gabungan Pemkab Labuhanbatu

Zaid juga meminta kepada seluruh kepala OPD dalam hal pengelolaan belanja menjelang akhir tahun anggaran agar dapat mempedomani surat edaran Bupati Nomor: 900/3602/BPKAD/2023 tentang Langkah-langkah penyelesaian Akhir tahun atas pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.

Turut menghadiri apel gabungan tersebut para Asisten, para kepala OPD, pejabat eselon 3 dan 4, jabatan fungsional, dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.(Ok)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.