Bupati Erik Ritonga Harap PWD Bersinergi dengan Masyarakat

0
29

TNews, LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu selaku Kamabicab dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu selaku Waka Mabicab Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Sumut Tahun 2022, di Dusun Padang Laut, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat. Senin (19/12).

Upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Sumut dipimpin pembina upacara oleh Kwardasu H. Nurdin Lubis, SH.,MM.

Dalam pidatonya Bupati menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada kakak kwardasu yang telah menunjuk kwartir cabang labuhanbatu selaku pelaksanaan atau tuan rumah Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Sumut Tahun 2022.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kwardasu dan Kwartir Cabang Labuhanbatu,” Ucapnya.

Bupati berharap kepada adik – adik  peserta PWD dapat berintegrasi dengan masyarakat serta bergotong royong menunjukan, membuktikan penegak, mampu memberikan sumbangsihnya dalam membangun masyarakat dalam hal ini membuat WC dirumah penduduk dan tempat pembuangan sampah di Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat.

Ia juga mengharapkan kepada adik penegak dari seluruh pelosok Sumatera Utara agar mengikuti semua kegiatam PWD dengan penuh kegembiraan, penuh persaudaraan, tunas kelapa, dan yang terpenting utamakan kewajiban beribadah.

“Saya mengharapkan kepada adik adik pramuka selain mengikuti rangkaian kegiatan utamakanlah kewajiban beribadah, tunaikan kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Bupati.

Ketua Kwartir Cabang Labuhanbatu Sentosa Pohan, S.Kom. M.Kom juga mengucapkan terimakasih kepada Kwardasu yang sudah mempercayai kegiatan PWD Sumut Tahun 2022 di Kabupaten Labuhanbatu.

Ditempat yang sama, Ketua Kwardasu H. Nurdin Lubis, SH.,MM. menjelaskan penunjukan labuhanbatu sebagai tuan rumah PWD Sumut sudah sesuai mekanisme dan diputuskan dengan rapat daerah Sumatera Utara. “Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung penuh kegiatan PWD Sumut Tahun 2022,” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Fisik dan Bakti Non Fisik dan dilanjutkan dengan pengecekan perkemahan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM didampingi ketua Kwardasu Kwardasu H. Nurdin Lubis, SH.,MM. dan ketua Kwartir Labuhanbatu Sentosa Pohan S.Kom, M.Kom.

Turut Hadir Unsur Forkopimda, Asisten l Sarimpunan Ritonga M.Pd, Asisten lll Zaid Harahap, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Para Kapus, Karang Taruna, Kades Tanjung Medan MHD. Ali Barta Tambunan, Para Pengurus Pramuka Sumut Juga Kabupaten Labuhanbatu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan Lain.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.