Car Free Day di Labuhanbatu Kembali Digelar

0
644

TNews, LABUHANBATU – Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira, Car Free Day (CFD) kembali digelar usai perayaan natal dan tahun baru yang dilaksanakan di Bundaran Simpang  6 Rantauprapat Minggu (15/01/2023).

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berkolaborasi dengan Persatuan Senam Indonesia (Persani), terus berupaya dalam mendukung pelaksanaan program Bupati yaitu pembangunan sumber daya manusia. Salah satunya adalah meningkatkan produktivitas masyarakat Labuhanbatu melalui olahraga.

Ketua Persani Lis Handayani mengatakan Menggerakkan masyarakat untuk terus berolahraga membutuhkan koordinasi, sinkronisasi dan upaya sinergi dari berbagai instansi maupun kelembagaan.

“Budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses berjenjang dan berkesinambungan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar,” ujarnya.

Oleh karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari hari.

“Persani akan terus berupaya mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk terus menerapkan pola hidup sehat,dan terus mendukung program-program Bupati ke depan,” tutup Lis Handayani.

CFD yang digelar di Bundaran Simpang 6 Rantauprapat usai perayaan Natal dan Tahun Baru disambut baik oleh masyarakat, masyarakat sangat antusias untuk mengikutinya dari yang berusia muda hingga yang lanjut usia.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.