Kadis Kominfo Labuhanbatu Jadi Narsum dalam Kegiatan Program Studi Manajemen Perkantoran

0
62

TNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu, Ahmad Fadly Rangkuti,ST.M.Kom hadir menjadi narasumber (narsum) dalam kegiatan program studi manajemen perkantoran dengan tema “Memahami manajemen layanan komunikasi” di Aula SMK Siti Banun, Kelurahan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (26/01/2023).

Dalam materi yang disampaikannya, saat ini, media sosial termasuk facebook sudah menjadi bagian keseharian di kehidupan masyarakat. Untuk itu, Fadli meminta agar tetap melihat, menilai kebenaran informasi yang beredar di masyarakat.

“Dalam memanfaatkan sosial media, harus berhati-hati jangan sampai kita terkena UU ITE No 11 tahun 2008, oleh karenanya sebelum memilih ataupun melihat berita kita harus ‘Saring Sebelum Sharing,”katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Siti Banun, Aini Aprida,M.Pd mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kadis Kominfo Labuhanbatu sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. Ia berharap, apa yang telah disampaikan narasumber dapat dicerna dan bermanfaat bagi siswa/siswi dalam menganalisis berita hoak.

“Selamat datang kami ucapkan kepada bapak Kadis Kominfo di Smk Siti Banun ini, dan semoga kiranya yang disampaikan nantinya dapat bermanfaat bagi anak-anak kami dalam menuliskan berita yang baik dan benar,”ucapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini terselenggara guna memahami manajemen layanan komunikasi agar terhindar dari berita hoak yang beredar. Nantinya, diharapkan anak-anak dapat terlebih dahulu menyaring berita yang diserap sebelum sharing.

 

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.