Kepala DLH Labuhanbatu Sampaikan Ini Soal Pengelolaan Sampah

0
79
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Ir. M. Safrin, M.Si., saat memberikan arahan dalam Apel Gabungan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, di Lapangan BKPP, Senin (20/2/2023).

TNews, LABUHANBATU – Sampah di Labuhanbatu, khususnya Rantauprapat kondisinya tidak teratur. Begitu mudahnya membuang sampah sembarangan.

Pemerintah pusat merencanakan kedepannya di tahun 2030 tidak akan ada lagi pembangunan TPA, artinya pemerintah sudah mempunyai program sampah dikelola tempat pengelola sampah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Ir. M. Safrin, M.Si., saat memberikan arahan dalam Apel Gabungan pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, di Lapangan BKPP, Senin (20/2/2023).

Safrin mengatakan sebelum mengolah sampah, perilaku membuang sampah sembarangan perlu dibenahi. Karena tidak mungkin sampah bisa terkelola dan terolah dengan baik, apabila masih suka membuang sampah sembarangan.

“Apakah ini mau jadi budaya? Itu bukan budaya, kita tau kebersihan sebagian dari iman. Apakah labuhanbatu ini mau dinilai tidak beriman?” jelasnya.

Safrin mengajak kepada para ASN untuk tidak buang sampah sembarangan, mulai lah dulu prilaku untuk tidak buang sampah sembarangan.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

“Mulai dari diri sendiri melakukan tidak membuang sampah sembarangan, saya yakin kita semua bisa melakukannya,” tutupnya.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.