Kodim 0209/LB Gelar Event Trabas Salam Sada Roha

0
14

TNews, LABUHANBATU – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI Ke-77 Tahun 2022, Kodim 0209/LB bekerjasama dengan Har Motor Trail (HMT) menggelar event Trabas Salam Sada Roha, bagi para pecinta motor trail seputaran Sumut, Aceh, Riau, Sumbar dan ada juga dari pulau Jawa.

Event Trabas Salam Sada Roha sendiri mengambil start dan finish di Lapangan Sepakbola Kompi Senapan C Yonif 126/KC Rantauprapat, Minggu (02/10/2022).

Event tersebut pun juga dibungkus dengan bakti sosial pembagian sembako bagi warga kurang mampu sebanyak 77 paket dan uji skill tanjakan berhadiah bagi para raider trabas.

Event ini terdapat doorprize dengan beraneka macam hadiah mulai dari 3 unit sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya.

Panitia juga memberikan hadiah bagi tim yang mengirimkan raider terbanyak di trabas HUT TNI dengan hadiah 1 ekor Kambing.

Sekitar 450 peserta pun mengikuti event trabas HUT TNI Ke-77, mereka menempuh jarak 49 km dengan beragam tingkat kesulitan di trek yang disiapkan, mulai dari rute kebun sawit, tanjakan, perbukitan, aliran sungai menyusuri jalur menuju puncak SAA, wisata alam Aek Mata Kucing dan puncak ikonik Labuhanbatu sada roha.

Rombongan Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu beserta para Kadis, Perwira Kodim 0209/LB melewati jalur eksekutif menuju lokasi baksos pembagian sembako di PT. Asda Desa Aek Buru Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu dr. Erik Atrada Ritonga, MKM mengatakan, baksos ini merupakan rangkaian kegiatan Trabas SSR2 dalam rangka HUT TNI Ke-77 tahun 2022 di wilayah Kodim 0209/LB.

“Saya selaku Bupati mengucapkan selamat kepada TNI pada HUT tahun ini, juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Asda yang telah berkolaborasi dengan Kodim 0209/LB, Camat Bilah Barat dan panitia Trabas dalam menggelar acara Baksos ini,” jelasnya.

Selanjutnya Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP mengatakan, event Trabas ini digelar untuk menyalurkan dahaga rekan komunitas Trail wilayah Kodim 0209/LB yang sudah lama tidak menggelar kegiatan trabas. “Ini juga bertepatan dengan HUT TNI Ke-77,” ujarnya.

“Tema HUT tahun ini, TNI adalah kita memiliki arti sangat luas, yang menandakan TNI milik warga negara kesatuan Indonesia, sehingga ini menjadi inisiasi event Trabas SSR2 dengan para komunitas,” tambah Dandim.

Event ini turut dihadiri Kapolres AKBP Anhar Rangkuti, para Danramil Jajaran, Para Pasi Kodim, Para OPD Labuhanbatu, Pimpinan HMT Labuhanbatu, Ketua TP PKK Labuhanbatu Ibu dr. Maya Hasnita, Sp.OG beserta anggota, Ibu Wakilmyj Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Susi Hendra Gunawan beserta anggota, para Rider Trabas dan insan pers yang hadir.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.