Pembinaan dan Penilaian Kelurahan Terbaik Memasuki Tahapan Presentasi

0
8

T.News.com, Labuhanbatu- Turing Ritonga, ST.MM, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku ketua tim satu Pembinaan dan Penilaian Kelurahan Terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2023 mengatakan tahapan kali ini adalah penilaian presentasi dan penilaian administrasi.

 

Setiap kelurahan yang menjadi perwakilan dari setiap kecamatan, mempresentasikan hasil kinerjanya. terkait tata kelola kelurahan, baik menuju ekonomi dan sosial yang stabil. Sehingga diharapkan tata kelola di kelurahan mengalami perubahan lebih baik. Bagaimana kelurahan memiliki upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Ucap Turing Ritonga ketika melakukan pembinaan dan penilaian di kantor Lurah Sei Berombang Selasa 22/8/2023.

Teks foto: Lurah Sei Berombang menyampaikan ekspos capaian kinerja kelurahan Sei Berombang

Dalam lomba kelurahan, instrumen penilaian lomba meliputi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan, dengan tim penilainya masing-masing dilaksanakan organisasi perangkat daerah (OPD) maupun instansi terkait yang membidangi, seperti Bagian Pemerintahan, Kesbangpol, Dinas PMD, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan dan PKK

Penilaiannya secara komprehensif, termasuk bagaimana kondisi kesehatan masyarakat, ekonomi, serta upaya kelurahan untuk menurunkan kemiskinan ekstrem, apakah masih ada masyarakat yang termasuk kategori itu, kemudian bagaimana upaya kelurahan menata lingkungan.

“Sehingga banyak aspek yang dinilai kelurahan butuh progres yang luar biasa. Kami harap dari penyelenggaraan tersebut kelurahan memiliki pengelolaan yang bagus untuk diajukan di tingkat provinsi,” tegasnya.

 

Sementara Camat Panai Hilir Arif Syahputra SH, dikesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi Pembinaan dan Penilaian Kelurahan Terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu, dirinya berharap Kelurahan Sei Berombang mampu bersaing dengan Kelurahan lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan keluar menyandang Kelurahan terbaik di Kabupaten Labuhanbatu.

 

Ditempat yang sama dalam materi eksposnya, Lurah Sei Berombang Hapipuddin SE, menyampaikan bahwa Kelurahan Sei Berombang sejauh ini terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, baik dari segi kepengurusan administrasi, pelayanan kesehatan dan juga pendidikan, ” seperti pencegahan stunting” ujarnya.

 

Dirinya berharap, tim Pembinaan dan Penilaian memberikan bimbingan dan arahan kepada jajaran pemerintah kelurahan Sei Berombang, agar Sei Berombang menjadi jauh lebih baik lagi.

 

Dikesempatan ini, usai menyampaikan pemaparan materi, lurah Sei Berombang menyerahkan bundel laporan sebagai bahan penilaian tim Pembinaan dan Penilaian Kelurahan Terbaik tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

 

Turut hadir mengikuti kegiatan dimaksud, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, PKK Kelurahan Sei Berombang, Babinsa, Bhabinkamtibmas jajaran pemerintahan kelurahan Sei Berombang dan masyarakat sekitar.(Ok)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.