Pemerintah Kabupaten Adakan Penguatan Penyelenggaraan Dashat di Kampung KB

0
11

Labuhanbatu -Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu adakan penguatan penyelenggaraan Dapur Sehat (Dashat) di kapung KB dalam rangka penurunan stunting di Provinsi Sumatera Utara di Ruang Aula DPPKB Kabupaten Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan. Rabu (13/09/2023)

Dalam sambutannya Kepala DPPKB kabupaten Labuhanbatu Mahrani, S.KM., M.KM., menyampaikan program Dapur sehat merupakan kegiatan untuk membuat makanan bagi keluarga yang berisiko stunting, hal ini diharapkan mampu mengubah pola prilaku masyarakat dalam penyiapan gizi seimbang dalam keluarga.

ia berharap komitmen dan dukungan dari tim percepatan stunting agar stunting di Kabupaten Labuhanbatu menurun dari 25% menjadi 14% di tahun 2024 .

Teks foto: Tim Dapur sehat memberikan bimbingan

kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dari perwakilan BKKBN Provinsi SUMUT ketua Alpian Siregar, S.Kom., yang menyampaikan strategi penyelenggaraan kampung KB yaitu dengan peningkatan komitmen dan peran serta Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Masyarakat, dan mitra kerja, Penguatan basis data keluarga dan pemanfaatan data sektor lain, pengintegrasian program pembangunan sumber daya manusia berbasis keluarga, pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui penguatan fungsi keluarga.

ia juga mengapresiasi kabupaten labuhanbatu yang mendapatkan juara terbaik tingkat nasional dalam kategori inovasi pemberdayaan masyarakat.(Ok)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.