Pemkab Labuhanbatu Gelar Peringatan Puncak HUT Korpri

0
32
Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga

TNews, LABUHANBATU – Puncak peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di kabupaten Labuhanbatu dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, sebagai pembina dilapangan BKPP Kabupaten Labuhanbatu Senin 5 Desember 2022.

Diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh anggota korpri, upacara peringatan HUT Korpri ke-51 dilanjutkan dengan penyampaian pidato tertulis Ketua Umum Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M.

Yang mana dalam pidato tersebut Bupati Erik mengucapkan Selamat hari ulang tahun ke-51 Korpri, semoga Korpri semakin sukses maju dan menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk libur Pertiwi.

“Saya mengapresiasi Dharma Bakti pengabdian dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam 2 tahun terakhir ini di mana negara kita yang sedang berjuang dalam menghadapi pandemi covid 19 yang berdampak pada perekonomian nasional, akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa salah satunya peran strategi konflik kita sudah mulai pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia,” ujar Bupati.

Bertolak dari pengalaman dan kebiasaan kerja pada masa pandemi covid-19 tidak terasa kita telah berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang ternyata lebih efektif dan lebih efisien, yakni dengan memanfaatkan secara maksimal perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui daring, luring atau hibrid, sehingga memberi solusi komunikasi modal kerja dengan cepat dan jitu, untuk hal ini maka Korpri dapat menjadikan modal kerja masa pandemi covid 19 tersebut sebagai kebiasaan model kerja baru.ujar Bupati.

Disebutkan Bupati, Korpri bisa melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini dan juga tidak terasa ternyata sudah setengah abad Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara baik yang di kota dan di seluruh pelosok negeri maupun yang ada di luar negeri menjadi ganda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di sisi lain Korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kepentingan golongan dan menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.

Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh, 1 nilai dasar dan semboyan yang sama yakni “berakhlak”. Nilai-nilai ASN berakhlak memiliki makna filosofi pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi sumber daya manusia aparatur

Dengan tema Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri, pada dasarnya Korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Di akhir pidatonya Bupati berpesan kepada seluruh anggota Korpri yang berhadir di antaranya perkuat soliditas dan solidaritas korps dan kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values aparatur sipil negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Rangkaian Upacara HUT Korpri Ke-51 tersebut di isi dengan Pembacaan UUD 45 dan Panca Prasetya Korpri oleh Dede Hidayat Ritonga, S.STP dan Arif Kurniawan Sormin, S.S.T.P, M.Tr.IP dan bertindak sebagai pimpinan upacara Sukani Nasution Borotan, S.STP.

Hadir mengikuti upacara, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban dan ASN lingkungan kerja Pemkab Labuhanbatu.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.