Pemkab Labuhanbatu Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

0
25

TNews, LABUHANBATU SUMUT – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 bertempat di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Senin (12/12/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM hadir bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Ketua TP PKK dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada, Sp. OG, MKM, Unsur Forkopimda, Asisten Setdakab,  Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Persit Chandra Kirana 0209/LB, Bhayangkara Polres Labuhanbatu, Kepala Sekolah dan Guru tingkat SD, SMP se Labuhanbatu serta Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Erik Adtrada menyampaikan tidak ada anak bangsa yang tidak pernah diajari oleh para guru.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada guru-guru kami, kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Bupati.

Bupati Erik Adtrada juga menyampaikan bahwasanya tonggak daripada perjuangan, tonggak daripada pemikiran adalah Ibu Guru dan Bapak Guru.

Diakhir sambutannya Bupati Erik Adtrada berpesan kepada guru-guru yang ada di Labuhanbatu, ciptakanlah anak didik Kabupaten Labuhanbatu sebagai Generasi Emas untuk masyarakat Labuhanbatu.

Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu Junaidi,S.Pd,M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu atas pemberian 1 unit mobil untuk Dinas PGRI Labuhanbatu.

“Mari kita bangkit, untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Labuhanbatu dengan motto Labuhanbatu, mari kita dukung program pemerintah kabupaten labuhanbatu khususnya dibidang Pendidikan,” ajkak Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara Drs.Abdul Rahman Siregar, saya berharap kepada Bupati Labuhanbatu agar memberikan tunjangan kepada para guru honorer sesuai anggaran yang ada. Organisasi PGRI adalah mitra Pemerintah dan Pemerintah wajib memfasilitasi kepentingan PGRI.

Kegiatan dirangkai dengan penampilan dari Para Guru dan Siswa, serta Pengundian Lucky Draw dengan hadiah utama 1 Unit Sepeda Motor dan Hadiah Hiburan lainnya yang secara langsung diserahkan oleh Bupati Labuhanbatu dan para tamu undangan.

Reporter : Sipahutar SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.