Sekdakab Labuhanbatu: Berantas Korupsi Perlu Sinergi Dan Kolaborasi

0
13

TNews.com, Labuhanbatu- Upaya pemberantasan korupsi membutuhkan kepemimpinan, kegigihan dan konsistensi yang luar biasa. Disamping itu perlu sinergi dan kolaborasi seluruh instansi dan komponen masyarakat sipil. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe saat mewakili Bupati Labuhanbatu membuka acara Sosialisasi Anti Korupsi Sinergi Berantas Korupsi untuk Bolo Labuhanbatu yang diselenggarakan oleh Inspektorat dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Senin (11/12/2023)

Dalam rangka penguatan, optimalisasi budaya anti korupsi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sekda meminta agar seluruh aparatur menjadi pelopor budaya anti korupsi dan gratifikasi dalam menjalankan tugasnya masing – masing untuk mendukung pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dijanjikan kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Karena saya menyadari tanpa didukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, visi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu TERWUJUDNYA MASYARAKAT LABUHANBATU YANG BERKARAKTER, MAJU DAN SEJAHTERA mustahil dapat dicapai,” ucap Sekda.

Secara tegas sekda menyatakan komitmen dalam pencegahan korupsi di Pemerintahan Daerah Kabupaten Labuhanbatu. Kepada seluruh perangkat daerah yang ada di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu termasuk Pemerintahan Desa, diingatkan untuk menjalankan tugas, melaksanakan program dan kegiatan dengan jujur tanpa korupsi, karena akan menjadi beban berat dan sulit untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika masih ada praktik-praktik korupsi yang dilakukan oleh para penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya akan senantiasa mendukung sekaligus memantau setiap perangkat daerah , pemerintah desa, dan sekolah dalam melakukan upaya nyata dalam meningkatkan capaian penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang baik dan bersih di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Resky Pradhana Romli, SH., MH dari Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dan Iptu Eko Sanjaya, SH., MH dari Polres Labuhanbatu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, para Kepala OPD di Pemkab Labuhanbatu, Perwakilan Kantor Kejari Labuhanbatu, para Camat, para kades, perwakilan Kepala Sekolah, dan hadirin peserta sosialisasi lainnya.(Ok)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.